Motor

Honda Revo Lebih Kencang dari Supra X 125, Benarkah??

Cemorosewu MagetanNggak tahu kenapa memang motor Honda Revo lebih kencang dari motor saya ketika di kecepatan puncak. Hal ini sudah berkali-kali saya buktikan ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat. Yang paling saya inget adalah saat di jalan raya kawasan Kertosono – Nganjuk. Waktu itu saya sedang berjalan di kecepatan 80 kpj, tiba-tiba saya di salip oleh Honda Revo dan langsung menjauh ke depan. Karena kondisi jalan lagi sepi, saya iseng mo ngejar karena secara kubikasi mesin lebih besar yaitu 125 cc πŸ˜€ πŸ˜€ tentunya bisa ngasepin Revo yang hanya 110 cc,hwehehehee πŸ˜› πŸ˜›

Kemudian speedometer mulai beranjak pelan menunjuk angka 90 kpj, lalu menyentuh 100 kpj, sudah mulai mendekat dengan si Revo sekitar 4 – 5 meteran. Namun ternyata motor saya sudah nggak bisa bertambah lagi kecepatannya dan hanya mentok di 105 kpj, itu sudah pakai nunduk segala. Weleeh…nggak bisa nyalip 😯

Di kesempatan lain ketika melintas di kawasan Gedangsewu – Pare jalan satu arah menuju Kediri, saya sempat nguber Revo di kecepatan 100 kpj, namun lagi-lagi hanya bisa mendekat hingga jarak 1 bodi saja di belakangnya, nggak bisa nyalip lagi. Kedua motor Revo tadi secara tampilan memang masih standar.

Ada yang salahkah dengan motor saya? Padahal kondisi mesin juga standar nggak ada yang saya rubah baik dari tampilan maupun mesin. Hanya perawatan rutin yang biasanya saya lakukan tiap 4 bulan sekali di bengkel Ahass dan ganti oli tiap 2000 km. Atau memang Honda Revo yang terlalu cepat dibanding Supra X 125??

Walaupun begitu saya nggak sampai ingin ngoprek mesin biar lebih kencang lagi. Karena kebetulan saya nggak suka kebut-kebutan tapi menikmati perjalanan dengan kecepatan yang ideal. Yang penting sampai di tujuan dengan selamat πŸ˜€ πŸ˜€Β (Ochim)

87 tanggapan untuk “Honda Revo Lebih Kencang dari Supra X 125, Benarkah??”

  1. bener wi, jaman jik gawe supra aq tau pas muleh ngulon cucuk2an karo revo absolut. gonta ganti sing nek ngarep. tapi ancen nguber revo lek wes nek ngarep huangel πŸ‘Ώ

  2. akselerasi absolut revo mmang lebih nyuusss dibanding hsx 125..tapi selama make hsx 125 dulu, ane sering mudah nyalip abs revo kog mas..yang penting ngerti selahe… kebetulan pernah punya absolut revo juga..jadi ngerti selahe..hehehe :mrgreen:

  3. betul mas,,,dulu juga xeon ane yang lg gas pol di jalur pantura subang,,,eh tiba2 dari belakang nyeruduk tuh honda revo,,,trus ngasepin xeon ane,,,ga habis pikir ane mtr matik xtra ordinary 125 cc,,kalah sama motor bebek 110 cc

  4. walah… saya ndak pernah nunggang supra x 125, revo juga, jd ndak bisa ngikut bikin perbandingan, buat saya paling enak itu naik grand… walopun ndak kencang tp rasanya gimana gtuuu… grand emang gak ada matinya (y)

  5. bokap ane pake Rev Absolut mentok di 110 Kpj…LMG – TBN…
    ane pake GL Max tuwek 1993..mesin standar(CDI ane pke BRT cozz yg lama konslet bozz).. Motor Riwayat,bsa tmbus 130 Kpj…LMG-SBY
    klo kharismaX kaka’ ane lucu gan….gigi 3 110 KPJ , msuk gigi 4 turun jdi 90KPJ…hehehe

    Note: asal tau selanya ja!!!…. πŸ™‚

    1. mas mas bisa aja pean ni. max ak yg seris itu kelep nya ma tranmisine beda ma supra125dan karisma. kampas koplingnya aja jg5biji. trus juga 5sped. standat smua ya jelas kenceng gl max
      nya

  6. ganti girnya cim. dpanya aja pake 13.
    trus klep stel kendur.biar komperesi ful.
    kalo bisa ganti piston lebih gede.
    trus jngan trpngaruh ma spido meter larinya.
    kalo udah di ganti gernya depan di spido meter bisa lari 130km/jam.tp sbnere cuma 110km/jam pada ger standar. kalo pake gps paleng cuma 100km/jam.
    aku aja pernah ngetes. kecepatan supra x 125ku.., dngan perbndingan spido dan gps pada spido meter bisa 115km/jam eh tapi di gps cuma 98km/jam kecepatan maksimal. wah buset honda maken cepat aja larinya sepido. tp motore lebih cpat spidonya dari pada asline. suneo tec

  7. Kata siapaa revo lebih kenceng dari supra x 125 selama gw pke suprax 125r jangan kn revo sogun SP juga gw batai..
    Jangan kan rovo jupiter z yangbaru juga gw berakin..
    Tapi emang tergantung joki yang bawanya..
    Tarik gaz dari gigi sebelumnya jangan kamu ganti gigi 4 tpi masih ada napas di gigi 3.
    Selama ini motor gw masih standar.
    Cuma gw ganti kampas kopling sama perkopling doang ga ada apa2nya tuh revo..

  8. top speed absolute revo 2011 bisa 130km/h, masih kalah sih dr vega r 2006 135km/h masih bisa lebih>>jalanannya agak menurun dikit

  9. masih kenceng HSX125 mas, Shogun 125 ane aja sering kalah top speed kalo dah 90kpj keatas walaupun top speed sama, cuma nyentuh 110kpj.

    kalo revo sering kesusul kalo jalan dah lurus 90kpj keatas. justru yg aneh ntu revo mesin c100 ridernya biasanya ampe putaran mesin meraung tapi putaran atas kaya gak drop.

    kalo saya yg sering bawa shogun 125 terus pindah ke Hsx125 gampang banget mass top speednya. cukup gantung gigi 3 ampe 80Kpj, masuk 4 jangan napsu ngopernya urut gas ampe 90Kpj, nah masuk 90kpj baru gas agak dalem 3/4. pasti cepet masuk 110kpj…. wusssss…. wussss…..

    1. oiya mesin supra/shogun 125 itu napas gigi3 nya panjang bisa menyentuh 110kpj, tapi top speed pake gigi 3 lama sekali.

      kalo ngoper diatas 90kpj/dibawah 80kpj terus ngopernya napsu sambil gantung gas pasti mesin kehabisan nafas. biasanya ane ngoper di 80kpj tapi ditahan dulu giginya sebentar masuk gigi4 mesin tenaganya ada lagi.

    2. sip juga tuh triknya…kalo saya memaksimalkan setiap gigi. misalnya gigi 1 sampe 40kpj gigi 2 70kpj gigi 3 90kpj habis itu pake gigi 4 dan tenaga sedikit bertambah bisa sampe 110kpj. Bahkan saya pernah sekali dapet 120kpj di tol mojokerto, posisi rider nunduk.

  10. Aku punya revo,, dan juga pernah nggunain supra x,
    Itu tergantng jokinya mas, kalo sya make apa aja emg nyuss,, bisa ngasapin smua mtor mass,, emg seneng kenceng,

    Tapi kalo revo ane sendiri emg kenceng, gag tau, karna dari segi oli, dan sering service, apa lagi tekanan ban,,

  11. revo 100cc (standart) top speed mampu tembus cc bray,,, 105-106km/jm…,,hhhh… 125 slh raiyen pling mntok 105,,,raiyen bner mampu tmbus 120km/jm

  12. motor ane revo gan. Terasa sih kencangnya mungkin yang revo yang anda pacu pakai revo udah di modifikasi udah di bore up mungkin. Dan kalau revo bodinya lebih ringan dari pada supra

  13. gini mas
    ane punya absolute revo juga
    kalo cc memang menang supra x 125
    tapi kalo revo kecil cc nya
    berkisar 109 cc gak sampe 110 cc mas
    kalo revo tu karna kontan mas
    makanya susah ngejarnya mas πŸ˜€

  14. saya juga pkek supra x 125 tahun 2007 standart tapi bisa nyalip revo dan top speednya 120, coba service di bengkel biasa mas gak di ahaas trus juga jangan sering sering di service nanti gak tahan lama tenaganya..
    .menurut saya tergantung montirnya yg service mas πŸ˜€

  15. Coba aja mas ganti busi pakai yg chamion racing atau tdr racing karna saya pakek di kecepatan 100 kpj tidak berat mas.karna motor saya supra x juga mas

  16. Hsx125 standart punya q gan udah coba tanding ama revo standart jarak lintasan 205meter, ane kalah satu bodi gan.dan ada masalah lgi gk tau kenapa di gigi 4 loyo minta solusi gan ?.

  17. Perasaan ane make revi klo kenceng kesalip mobil ngleyang/ga stabil gan.. neh maen 100 lebih apa g kayak lari diatas pasir ya ..

    Mantep pake hsx125 kesalib bis kenceng jg mantep aja…

    #pemakai revi n hsx

      1. Klo suspensi mirip2 sih, klo boncengan supri yg masih standar lebih nyaman (dikit),,

        Revo gesit di jln macet, supri anteng buat kenceng

        CMIIW

  18. Ane pakai Absolute Revo 2009 110cc (warna hitam). Dari 2009 s/d 2015 ini masih standar, performa mesin masih terasa lumayan bro, top speed masih bisa 100kmh lebih, bahan bakar bensin, oli AHM (sering telat ribuan km) πŸ˜€ , busi, CDI, kampas kopling s/d rem, dll. sampai sekarang masih belum pernah ganti, yg dah ganti cuma bola lampu, rantai, ban, dkk. πŸ˜€

    My review’s
    “Kelemahan Honda Absolute Revo”:
    > Body kembung, kurang aerodinamis (makin ngebut, makin goyang dumang dombrettt) :p
    > Saat menikung dalam kecepatan tinggi (ngempot), terasa membandul (mbaluh)
    > Tidak cocok untuk pemula (pengendara motor yg ibaratnya baru bisa tancap gas) :p
    > Konsumsi bahan bakar tergolong boros

    “Keunggulan Honda Absolute Revo”:
    > Suspensi lumayan empuk (tapi bagi yg dibonceng, rata-rata mengatakan lumayan keras) πŸ˜€
    > Bertenaga, baik di trek datar maupun terjal.
    > Bisa melewati tikungan-tikungan tajam dengan kecepatan tinggi (untuk pemula, lebih baik pelan-pelan) πŸ˜€
    > Harga relatif lebih murah, ketangguhan mesin tetap terjamin

  19. supra 125 rpm lebih rendah, jadi susah naik ketika topspeed. tapi enaknya, jalan 100 km/h getaran mesin tidak terlalu besar karena mesin rpmnya lebih rendah tangan dan kaki bebas kesemutan. beda dengan revo, meski lebih cepat kalau trek pendek, tapi ketika sentuh 100 km/h getarannya bikin kaki n tangan kesemutan. jadi buat jalan jauh lebih cepat capek.
    kalau matic lain lagi, karena mesin dengan rangka dipisahkan engine mounting, meski sebenarnya getarannya lumayan besar tapi tidak terasa, kesannya lebih halus dari mesin underbone.
    kalau volume oli sudah berkurang, supra 125 mudah mencapai 120 km/h di jalan datar lo, tapi kalau masih full (baru ganti oli), buat 100 km/h juga berat naiknya.

  20. dulu ane jg pernah di ceritain sama babe gw gan yg bawa shogun 125R thn 2006, katanya dulu waktu pas baru2nya keluar deler terus buat kebut2an itu pernah mentok sampai 125km/jam itu aja boncengan sama ibu gw ._.
    tp sekarang mah kilometernya udah 9999 itu aja 2011 kemaren, tp walau dah “tuek” ttp aja gw geber kemarin bisa dpt 110km/jam gan :v

  21. waktu pake shogunFD125 gampang ko mass ngasepin revo 110, revo menang bentakan awal sampai 90kpj kesananya justru drop.

    malah lebih sulit ngasepin Hsx 125 klo dah kec 110km/jam ++ Hsx lebih laju dari Shogun125 ku. hehehe…..

    mungkin cara ngegasnya beda, temanku yg punya hsx125 juga jarang masuk 100, tpi begitu motor dipegang saya tembus 110kpj dengan mudah, caranya gak perlu gasspol cukup diurut, nanti rpm ketahan dikec 90kpj seperti ada jeda dan muncul kembali sesaat, nah pas muncul tenaga itu tiba-tiba kenceng mass untuk masuk 110kpj kalo trek lebih panjang saya yakin lebih dari itu.

    kelas 110 yg top speednya tinggi justru smash revo, & smash titan mass.

  22. Honda revo spontannya lebih tinggi dari hsx 125 mas. Ane pernah test power ama hsx 125. Ane nunggangi honda revo. Awalnye hsx 125 teman ane jauh melesat. Setiba ane masuk gigi 3,hsx tmen ane tekejar. Tiba ane masuk gigi 4. Hsx temen ane jauh dibelakang. Walaupun revo ane udh 7 tahun,tapi tenaganya wusss muuaannteep

  23. Motor supra saya jahoan bro semua motor bebek bisa di salib kecuali satria FU gan saya cmn kalah sama itu top speed supra saya aja 130 km/jam gan saya ga bohoong gan

  24. gan tapi sya gak honda supra saya sudah berapa kali setiap balik dari jln sma si absolut pasti adu kencang tapi tinggal jauh si absolut nya,emang iya sih star awal absolute menang sampai kira2 10β€”11m si absolut berhasil diasepin,tpi syang honda supra ku skarang udah gak standar lagi jadi gak bisa kebut kebutan lagi deh hehe

  25. Palsu itu karena baru kemaren abis lebaran ane coba supra x 125 jarang service baru gigi 2 udah 80 km per jam. Abis itu ane bandingin ama punya ane revo 110 sering service gigi 4 belom ampe 80 km coba????????????!!!!!!!!!!!!!! Beda jauh tetap menang supra x 125

  26. Sya lebih prefer suprax125d yang tahun 2006 klo gigi 1 mentok 60 gigi2 90 gigi3 110 gigi 4 125 rahasianya cmn rajin perawatan ganti oli.rajin bersihin karbu+setelan angin sama bensin kudu pas liat indikator pas nggaknya bisa diliat dari warnanya.trus angin ban gabole kempes.2 tahun ato sekiranya sudah terasa loyo gantilah kopling sentrifugalnya(jangan lupa jalur pelumasan kecil didalem crankshaft kudu lancar dari kotoran terus tempat deposit kopling kudu dibersihin juga.Klo head silinder mah terserah kau saja gampang kok bersihinnya saya setahun sekali di bersihin biar langit2 kop sama biar gaada bocor kompresi akibat lubang klep keganjel kotoran jangan lupa juga klo mulai ngebul perhatikan ring oli ganti sendiri juga bisa kok gampang gasampe belah mesin heheheh klo ngebul gara2 korteran dah baret2 ya wassalam kudu beli blok baru klo nggak ya ganti korteran..Intinya ati2 motor jangan dipake blar2 terus2an eman2 kecuali klo berkantong tebel sakarepmu itulah hehheeh..

  27. Sya lebih prefer suprax125d yang tahun 2006 klo gigi 1 mentok 60 gigi2 90 gigi3 110 gigi 4 125 rahasianya cmn rajin perawatan ganti oli.rajin bersihin karbu+setelan angin sama bensin kudu pas liat indikator pas nggaknya bisa diliat dari warnanya.trus angin ban gabole kempes.2 tahun ato sekiranya sudah terasa loyo gantilah kopling sentrifugalnya(jangan lupa jalur pelumasan kecil didalem crankshaft kudu lancar dari kotoran terus tempat deposit kopling kudu dibersihin juga.Klo head silinder mah terserah kau saja gampang kok bersihinnya saya setahun sekali di bersihin biar langit2 kop sama biar gaada bocor kompresi akibat lubang klep keganjel kotoran jangan lupa juga klo mulai ngebul perhatikan ring oli ganti sendiri juga bisa kok gampang gasampe belah mesin heheheh klo ngebul gara2 korteran dah baret2 ya wassalam kudu beli blok baru klo nggak ya ganti korteran..Intinya ati2 motor jangan dipake blar2 terus2an eman2 kecuali klo berkantong tebel sakarepmu itulah hehheeh..

  28. Iya bang tergantung ukuran gir juga bang…
    Mungkin pas itu Revo ger belakang jauh lebih kecil, misalkan nomor 35 sementara yg hsx 125 nya nomor 39.. ya ketinggal jauh hsx nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s