Tentang Suzuki Axelo 125

pict: fp Shogun Axelo Community Indonesia

pict: fp Shogun Axelo Community Indonesia

Akhir-akhir ini saya sering iseng memikirkan tentang pengganti motor saya sekarang, Supra X 125. Jika seandainya pengen ganti motor, saya pengennya ya tetap tipe bebek namun sekelas dengan Supra. Tiba-tiba terlintas dengan bebek produk Suzuki yaitu Axelo 125.

Yup…motor ini terlihat sangat ekslusif, jarang sekali berseliweran di jalanan. Nampaknya memang kurang diminati oleh sebagian besar konsumen roda dua. Kemudian saya iseng untuk masuk ke sebuah komunitas Suzuki Axelo yang ada di facebook dan mengikuti postingan-postingan para penggunanya.

Sampai beberapa jam yang lalu saya sempat chating dengan pengguna Suzuki Axelo 125, menanyakan tentang suspensinya, pengalaman selama menunggang Axelo,Β  konsumsi bahan bakar serta ketersediaan parts.

Dalam obrolan tersebut memang untuk shockbreaker depan-belakang Axelo sangat nyaman untuk di kendarai jarak jauh. Kemudian untuk konsumsi bahan bakar, standar saja nggak terlalu boros dan itu tergantung gaya mengendara.

Yup…saat ini saya memang mulai tertarik dengan si Axelo. Motor ini dari segi mesin memang tangguh, akeselerasinya mantab, minim getaran dan kualitas cat bodi yang istimewa, nggak gampang kusam meskipun usia motor diatas 5 tahun.

Hal ini di amini oleh pemiliknya, doi bilang memang kualitas mesin nggak kalah dengan motor bebek sekelasnya, bahkan lebih unggul dari segi akselerasi. Meskipun di geber di kecepatan tinggi, mesin masih terasa halus dan nggak bikin kaki kesemutan saat riding jarak jauh.

Namun dari semua kelebihan Suzuki Axelo, ternyata ada kelemahan utama yaitu sulitnya mencari sparepartnya, serta harganya yang kelewat mahal jika dibandingkan dengan motor dari brand sebelah. Jadi menurut pengalamannya parts axelo nggak mudah di dapat walaupun itu di bengkel resmi sendiri.

Beda cerita kalau parts-parts tersebut untuk Suzuki Satria Fu, semua yang kita inginkan pasti ada di bengkel resmi. Yachh…nggak heran, seperti yang kita tahu produk roda dua Suzuki yang laris manis ya cuma Satria Fu.

Menariknya, penunggang Axelo tersebut malah sebenarnya dia lebih demen dengan Supra X 125. Alasannya cukup simpel, karena desain bodi yang menurutnya lebih keren jika dibandingkan dengan Axelo. Walaupun doi juga mengakui terdapat fitur getarnya. Yowes…ijolan po piyee…πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

102 responses to “Tentang Suzuki Axelo 125

  • Rony

    supra 125ku tak dol mas..ganti vario 125… suzuki shogun/axelo lebih bandel dibanding supra 125…masalah suku cadang sebenere lumayan mudah untuk fast moving..aku juga nduwe shogun 110 bandele poll..tarikane y joss gandhos..wes gek ndang disamber wae axelone..qiqiqiqi:mrgreen:

  • Niccaniez

    Iya,ditempat saya juga jarang yang pake axelo,dilihat dari gambar,bodynya bagus tuh,terasa nyaman kalo sedang mengendarainya karena terlihat dari tempat duduknya yang ga terlslu tinggi.hehe..,itu menurut penilaian saya aja sih.

  • Mase

    sama mas saya juga tertarik banget sama ni motor…apalagi yang pake kopling….dan saya juga pengguna Shogun 125 shockbreaker memang mantap…

  • Indra

    suzuki mesinnya emang selalu buandel abis. pengalaman pake kakaknya si shogun sp. spare part? mahal, tapi tahan dua kali lipet dari yang kw-kw an merk lain… sayangnya designnya yang gitu-gitu aja ya gan….

    indrajanuar.wordpress.com/2013/08/13/memilih-motor-bebek-2/

  • Baby Satria FU itu berbasis Raider J 110? Suzuki mau kemana? | 2 Wheels. Notes.

    […] blogwalking dan comment di blognya Masbro Ochimkediri yang lagi ngebet dengan Suzuki Axello, ane jadi terkenang juga (taelaaah..). Dari dulu secara sadar maupun enggak telah menjadi long-term […]

  • gunawan

    kalau aku masih tetap menaruh hati di dua merk honda atau yamaha, belum kepikir pindah ke lain hati hehehe

  • silent reader

    beli aja bro yg R, gw pake yang itu serasa ekslusif banget dahπŸ˜€

  • Jurang Grawah

    sy dah 2 thn pake axelo, body blm ada yg kocak, mesin blm pernah bikin masalah, but top speed kalah banter ma shogun 125 lama, yg jelas terasa ekslusif bgt krn jarang ketemu sesama di jalan …….

  • janu

    axelo mantap…sy dapat motor dinas axelo…lumayan irit, akselerasi enak,buat jarak jauh ya mantap…perpindahan giginya dan suara mesinnya jg halus,bodi jg ndak getar.

  • yudi

    sy br beli axelo kopling
    baru..maunya sih coba2x..akselerasi mantap&riding posision enak&mesin alus…

  • ochimkediri

    berapa mas harganya yang pake kopling??minta potonya donkπŸ˜€

  • yudi

    saya kredit dp-3 juta angsuran 640.000×23…stok lama thn perakitan 2012…warna ijo+hitam….kalo dijalan jd perhatian orang2x soalnya jarang seliweran dijalan.apalagi tulisan suzuki axelo sy tutup…

  • skywave

    ia, bener.. pemakai axelo mmang ekslusif. jarang ada yg pake. buat tenaga ada di gigi 2 & 3. kl top speed beberapa kali coba bs 120 km/jam kondisi standar cm ganti ban 90/80 depan, 100/80 belakang & gear set new supra fit. ( axelo 2011 )

  • Vefry

    Axelo ane kredit 26x, dp 1jt & angsuran 560rb gan..

    Type R, merah.

    Kualitas cat ok banget. Udah beli setahun yg lalu & bandel abiz..

  • ride of change

    shogun axelo = motor bebek bagus n berkualitas
    yg unikny, hny org2 yg tau mesin aj beli shogun axelo.. sehingga mnjadi motor ekslusifπŸ™‚

  • texasterror

    ane baru beli axelo september kemarin gan(yang gold striping limited edition lho…hehehe)….yah emang ini motor buat orang yang tau mesin dan kualitas motor…nyaman banget, akselerasi oke, bensin irit, shockbreaker empuk….gak nyesel dari dulu percaya ma suzuki….

  • ferdy

    ane juga pengguna susuku aksiloe R limited editon, warna hitam emas kopling manual selain itu juga punya hohon supri 125 double cakram warna putih biru hitam karbu dan hohon tagor revolution warna biru mata satu bukan picek,

    kalau di bandingkan aksiloe sama supri ada kelebihan kekurangan

    testimoni pribadi :

    susuku aksiloe vs hohon supri 125 :
    1. tampilan, menurut ane sama aja baik aksiloe dan supri desainnya sama2 keren futuristik and sangat mengikuti tren, serta mempunyai banyak macam warna dan striping yg menarik ( 0:0)
    2. bobot aksiloe lebih enteng dr supri otomatis kenyamanan dan kelincahan berkendara lebih enak, aksiloe top speed standart no garapan on spido axelo 118 kpj, supri 115kpj, (1:0)
    3. axelerasi aksiloe sangat spontan, perpindahan gigi halus banget enteng, gigi2nya rapat apalagi yg tipe R kopling manual 1-N-2-3-4 serasa naek hohon tigor revo ane walaupun kurang 2 gigi lagi ^_^ supri ganti gigi agak keras dikit and gigi2nya tidak serapat aksiloe ( 2:0 )
    4. lampu utama supri lebih terang dr aksiloe walaupun sama2 pake 2 bolam, tp bs di akalin ganti bolam yg bermerek ( 2:1)
    5. konsumsi bbm, yg sama2 pake karbu menurut saya sama aja supri dan aksiLoe, 1 liter 3 harian bolak balik kantor-rumah jaraknya 10kiloan di tambah singgah2 ke warung, ke pasar, ke mall, ke rumah kawan and jalan2 ma istri anak, menurut saya 1:50km-an (2:1)
    6. varian aksiLoe lebih komplit drpd supri 125, ada tipe kopling manual buat anak muda yg speed lovers, supri 125 tidak ada tp malah nambah bikin supri helm in PGMFI yg menurut saya motornya terlalu gambot ngk sedap di pandang mata kaya almarhum karismot, lebih suka body supri PGFMI yg lama ngk beda ame karbu, di tempat saya motor karbu lebih di sukai ( 3:1)
    7. service dan sparepart original ( anti sparepart ecek2 and murahan), karena saya tinggal di kalimantan selatan,
    -sparepart keduanya sama2 inden alias sama2 susah, dealer resmi hohon di pegang swasta bukan AHM jadi persedia sparepartnya sedikit, pelit banget masa inden 1 bulan baru datang
    -pelayanan service hohon kurang memuaskan sering bengkel resminya memperkerjakan anak2 SMK yg magang hedeh….payah banget…. anak2 SMK tu aturannya magang di bengkel2 pinggir jalan aja biar ngk ngerusak motor orang, pemula tak berpengalaman, sisi positip bengkel resmi paling banyak
    -suzuku pelayanan service sangat memuaskan dan dealernya sangat perduli dengan konsumen dan seneng ngajak ngobrol pengen minta ceritain testimoni gunakan motornya, sparepart suzuku indenya cepat 2 minggu datang tp bengkel resmi sedikit ( 3:1)
    8. harga jual kembali, aksiloe kalah telak di banding supri, karna nama besar HOHON, dan SUSUKU cukup jadi podium 3 saja setelah YAMAHO, tapi buat saya ngk kaya orang kebanyakan beli motor buat di pake bukan di jual lagi, kalau mau investasi beli emas aja and sawah plus kebo ^_^ ( 3:2)
    8. keawetan dan ketangguhan mesin,body, rangka and kelistrikan, kalau aksiloe maupun motor produk susuku lainya tak akuin deh mesinya sangat kuat matrial dalamannya, rangka, body plastik dan rangka kelistrikan juga lebih bagus di banding supri dan produk hohon lainya, swing arem dan stang supri ane setahun dah karatan, hohon kualitas catnya sekarang menurun, matrial dalaman mesin hohon supri agak tipis di banding susuku axelo (4:2)

    mungkin ini aja testimoni ane, mungkin yg lain ade yg beda ^_^ silahkan berbagi

  • Shin Kaoju

    Ndang beli Axelonya mas, kabarnya Suzuki mau diskontinyu merk selain satria, nex, ama shooter. Coba aja lihat ke diler2 Suzuki sekarang isinya cuman 3 itu aja. Bahkan di dealer Suzuki terbesar di Malang kemarin tinggal satu, untung warnanya pas dengan selera hati plus manual clutch, kl gak gitu gak jadi ane angkut. Dulu dpt OTR 14 juta, tp berhubung ane belinya off the road jadi cuman 11,5 juta, pajak ngurus sendiri gak sampe 2 juta.

  • Edi supono

    sebenernya sih axelo modelnya keren.
    cuma karna jarang liat berseliwer aja. terus suzuki zaman skrng kurang mengkomunikasikan teknologinya.

    dulu aja smash lawas yg body biasa aja, jadi keren karna banyak berseliwer dijalan. disamping itu diiklannya ditulis teknologi mesin”Sepis” dengan tag line “si gesit irit” ngena banget.

    kalo diliat lagi ke zaman dulu waktu honda ganti karisma ke hsx125 rasanya body lebih keren honda Karisma dari hsx125. tapi karna Ahm hebat mengkomunikasikan teknologi hingga sedetil mungkin dan promosinya pun terlihat jempolan. akhirnya Hsx125 laku banyak berseliweran dijalan dan keliatan keren.

    padahal kalo sekilas liatnya & tutup mata dari bacaan review Hsx125 di majalah M+ tahun 2005, ane lebih suka bodi honda Karisma daripada hsx125.

    mungkin faktor menghipnotis konsumen yg kurang disentuh suzuki zaman skrng.

  • hangga

    Testimoni ane mirip kang ferdy diatas, cuma beda dikit. ane pengguna hohon sejak karisma gendut sampe supri-x-125, motor yg nyaman, irit bensin, bengkel resmi buanyak, dll. tiba saat nya pengen ganti motor, pilihan kesengsem sama axelo-R merah manual kopling. liat2 di brosurnya, punya mesin dg kompresi dan tenaga puncak tertinggi …. 10ps… saat itu dibanding motor sekelasnya. emang sih dari dulu shogun SP jga sdh 10ps.
    Tiba saatnya naek bmw (bebek merah warnanya) axelo-r. sempet kaget juga sih, tarikannya nyahud, jauh diatas supri-x. karakter “balap” serasa pake gigi close ratio dg raungan knalpot di rpm tinggi kaya pake knalpot racing di axelo, sementara supri-x kaya bawa motor ibu2 ke pasar …. hehehe.
    tiba saat km mencapai 2000-an dicoba jalan luar kota luruuuus lengang sepanjan 200km-an. top speed 110km/jam lbh dikit, nggak berani lama2 liat speedo.. hehehe. serasa motor jadi raja jalanan, paling cepet, raungan knalpotnya jg sangar. sempet minggir ngalah juga sih saat ada kawak-150 nyoba nyalip …. hahaha.
    Kualitas cat bodi emang yahuuud banget, diatas supri-x. catnya merah metalik lo.

    Kelemahan:
    – Bohlam kualitasnya ngasal tuh, asal nyala. terpaksa ganti phillips halogen M5 25/25watt, jadi lbh terang dari supri-x … ya iyalah, kan pake 2 bohlam
    – Rem depan kagak pakem sama sekali, jauh dibanding hohon, apalagi yamaho. solusi ganti disc lebar dan kanvas rem Bendix, baru deh percaya diri ngerm mendadak saat kecepatan tinggi.

    Saran: nih adalah Shogun generasi terakhir sblm jadi almarhum, jadi layak dibeli….. ntar jadi barang koleksi langka, Master Piece gitu lo… hehehe.

    Banyak penyempurnaan setelah generasi Shogun SP (Sport Production), banyak banget lo, diantaranya:
    – Blok Cylinder SCEM – persis kakaknya FU-150. Nih teknologi Nikasil, selevel diatas Diasil-nya Yamaho
    – Roller Rocker Arm
    – Stabilizer kopling
    – CDI dg limiter lbh tinggi sampe 9000RPM rancangan Mitsubishi
    – Knalpot dg cylencer tabung khas kakaknya jg Satrio FU, kalo rpm rendah suara lembut, begitu digeber suaranya meraung enak gila … hehehe.
    – Shockbreaker belakang tipe progresive spring, enak banget melibas guncangan dg kecepatan tinggi

    Awalnya ane mau jual lagi ganti yupi-MX kopling, trus nggak jadi setelah liat berita kagak dijual lagi ama bapaknya ….. hehehe. ntar jadi kenagan terindah generasi shogun di indonesia.

  • abramsp

    wah..sy pengguna Shogun 125R versi lama. tadinya sy pikir partnya sama spt Shogun 125 lama ga taunya beda ya? soalnya Shogun 125R sy gampang bgt dapeting part2nya.

    • ochimkediri

      tahun berapa mas shogunnya?biasanya nyari sparepartnya dimana?

      • abramsp

        Shogun 125R thn 2005. sejauh ini sih pake part2nya yg fast moving kya kampas rem, girset jeroan mesin cuma rante keteng aja yg pernah diganti. itu jg gampang bgt dapetinnya. ditoko spare part dkt rumah.

        • ochimkediri

          wah berarti masih melimpah yo mas sparepartnya?kalo di bengkel resmi suzuki gimana?

          • abramsp

            wah. berarti agan Ochim udh kemakan mitos soal Suzuki yg udah bertahun2 terpatron dipikiran konsumen Indonesia nih. gara2 itu sampe Suzuki ga laku disini. -_-

            • ochimkediri

              saya masih percaya dgn produk2 suzuki…kualitasnya diatas kompetitor,tapi berdasarkan oborlan saya dgn pengguna axelo (cerita diatas) memang ada masalah part yang susah dicari meskipun di bengkel resmi,saya tetep merencanakan untuk memboyong si axelo ke garasi rumah,tapi belum sekarang,wehheehhee

              • abramsp

                sebagai pengguna Suzy..sy jg ngakuin koq. Suzy krg purnajual drpd merk2 lain. Bajaj aja kerjasama dgn kawasaki dlm rangka mengoptimalkan purnajual (ASS-sparepart) karena itulah yg jd pertimbangan konsumen dlm membeli motor.
                contohnya; belakangan ini BERESS (bengkel resmi Suzuki) udh banyak yg gulung tikar di Jkt dan beralih jd beres merk lain..akibatnya permintaan servis di BERESS membludak. sampe sy pernah motor disuruh nginep pdhal cuma mo servis ringan aja. akhirnya ga jd.
                mengenai Aksilo..pastikan dlu mas ASS nya gimana..tanya kepastian soal sparepart jgn tanya sama salesnya. sales ga tau apa2. mending tanya sama BERESS lsg. gpp koq main2 ke BERESS utk skdr tanya.

                • ochimkediri

                  oh gitu ya mas..thanks sharenya…btw saya masih berharap suzuki bener2 serius menggarap segmen roda duanya dan mampu bersaing dgn brand sebelah serta iklan yang gencar untuk mengenal produk2nya.

                  • abramsp

                    ya emang ga jelas nih sisuzy..Lets baru 2 tahun kurang berjalan udah mo stop produksi. motor jadul Suzuki A100 pak pos sama RC-100 mulai dari thn 80an sampe 2001 tetap jalan produksinya. Thunder 125 yg krg peminat jg masih jalan sampe skrg. kan aneh!
                    kebiasaaan suzuki tuh gtu.jgn sampe deh aksilo di stop jg.πŸ˜€

                  • ochimkediri

                    wah iya mas jangan sampe,nama besar shogun memang udah meredup,tapi jangan sampe di ilanginπŸ˜›

  • abramsp

    udah jd brand image kalo Supra itu Honda; Jupiter pasti Yamaha; Shogun udah pasti Suzuki.

  • ochimkediri

    lah kan udah keluar yang supra fi terbaru itu mas…harusnya yang blade di kopling aja kan auranya sporty tuh..

  • abramsp

    mungkin Supra FI itu versi terakhir..? sebelum beralih ke Blade semua. mungkin klo di suziku kya dlu Suzuki Shogun 110 pelan2 digeser sama Smash. akhirnya smash ga laku.

  • abramsp

    krna Shogun 125 dari seri awal FD125 sampe ke Axelo basis mesinnya sama2 dari Smash 110 cuma naik stroke aja. beda diblok mesin aja yg lain2 plek n play antara Shogun 125 sama Smash..kecuali yg Titan sama Aksilo.

  • abramsp

    ga deh. maksudnya Shogun 125R yg seri awal aja sampe di seri SP 2006..basisnya Smash semua..cuma klo SP kan kopling manual. selain itu ya sama aja.

    • ochimkediri

      barusan di jalan ketemu shogun sp 2005-2006 lagi ngebut…saya uber tapi supra saya ga nututi,hahahahhahaaa

      • abramsp

        SP lama itu rasionya semi racing gan trus udah gitu limiternya jg agak tinggi rpm y. Jupi MX aja kalah tp tergantung kondisi motornya jg sih.

        • ochimkediri

          mungkin sama kayak cs1 juga ya?

          • tyo 84

            Kebetulan baru beli 3 minggu yg lalu, type R yg kopling manual warna biru putih..dipake buat ngantor harian dikota yg ga terlalu macet, jalan datar dan speed blm pernah lbh dr 60 km/ jam…hasil sementara test bbm 1 liter = 50-55 km dengan minum pertamax…salam hangat dr banjarbaru, kal sel…😎😎😎😎😎

            • ochimkediri

              loh masih di produksi ya?kok ada yang baru??btw irit banget itu mas.

              • tyo 84

                Gosipnya sih gitu, suzuki cuma akan fokus sama 3 type.. nex, shooter dg satunya lg apa sy lupa..yg lainnya yg kurang laku termasuk axelo akan dikurangi pelan2 n stop produksinya di indonesia, artinya suzuki tetep ngejual cuma dalam jumlah yg sedikit dan bukan buatan indonesia..klo ga salah untuk axelo kedepannya cuma akan diproduksi 1 type yaitu yg dobel cakram, kopling otomatis n sdh injeksi plus mesin sdh pake teknologi anti gores apa gitu ane kurang faham, brati mesinnya sdh selangkah lbh maju dr yg buatan kita, nah klo ga salah barangnya buatan vietnam tp di oper ke negara tetangga termasuk indonesia..sama kaya satria f 150 dulu mas pas baru pertama keluar, buatan suzuki thailand tp di jual nya disini…untuk minum bensine mungkin bisa lebih irit klo dipake touring kluar kota dg putaran stabil di gigi 3 dan 4, smentara ini baru dipake didalem kota dan didominasi pada gigi 1 dan 2 saja karna sering kena lampu merah n macet truk yg pada ngantri solar…😊😊😊

                • abramsp

                  mungkin yg 1 lg itu Satria FU mas. katanya mo dipakein injeksi. mulai 2015 nanti.

                • ochimkediri

                  oh gitu ya,btw sekarang di dunia otomotif lagi sering bahas matic suzuki yang baru,namanya nex address…desainnya cukup bagus,fiturnya juga keren.

                  • tyo 84

                    Oia mas abram, yg 1 nya lg satria f 150 si motor alay, he he..klo aja ane msh kuliah n blom pnya bini mgkin kmaren beli satria jg biar cpt dapet yg “bening-bening” wkwkkkkk..iya kah, tp klo ane pribadi agak krg sreg ama motor2 matic, soalnya suka sebel liat pengendaranya itu para ABG, naik motor kok sambil sms an n cengengesan jd kadang ngoyor kekiri-kekanan, mentang2 tangan kirinya nganggur n mungkin harga HP nya lebih mahal dari nyawanya kali, heran ane, tp ini tergantung orang nya juga kali ya..makanya,mnurut ane rider motor sejati itu ya yg make motor kopling manual, bisa berkuasa penuh terhadap yg dikendarainya kaya pembalap motoGP yg di tivi itu, gitu lohh..maksud ane biar safety aja sih mas ochim, riding ya riding, nelpon ya nelpon,klo lg riding ada telpon/sms masuk mbok ya brenti dulu kepinggir baru ntar jalan lagi…mau beralih ke nex kah mas? Ga jd nih axelonya??…dulu nasib ane cukup tragis mas, ngiler berat ama shogun SP th 2006/2007 yg versi awal warna biru metalik, tp apa daya karna banyak kperluan lain akhirnya sampe tuh motor stop produksi tetep ga kebeli juga, ngenes yo mas, wkwkkk..pdhl tuh motor kenceng,irit n bandel, banyak yg punya nya msh tetep betah melihara sampe skrg karna kualitas emang jos, termasuk adik sepupu ane..smoga nasib anda ga sperti saya mas..😭😭😭😭😭

                  • ochimkediri

                    wah kalo saya nggak suka matic,lebih suka moto bebek tapi yang super kencangπŸ˜›
                    saya maih belum menentukan pilihan,antara axelo dan njmx,apalagi kabarnya bentar lagi yamaha mo brojolin mx king 150cc sudah injeksi,jadi ngileeerπŸ˜›
                    oya shogun sp irit yo mas?sampe berapa kilo per liter?
                    saya agak ragu dgn suzuki karena di kediri part suzuki nggak begitu banyak.

  • abramsp

    Nex kayanya jg bakalan ga laku tuh. tampangnya persis Beat lama. mending hidupkan kembali aja Skywave dgn versi injeksi. kalo yg ada skrg itu Hayate malah tampangnya persis Vario lama.

    • tyo 84

      Iya mas abram, ga tau knapa suzuki kok payah penjualannya, ga sbanyak yamaha aplgi honda, blm nemu strategi yg pas kali…nyantei aja mas ochim ga usah buru2, monggo di pilah2 mo beli yg mana, di itung yg cermat untung rugine..klo disuruh milih ane jg lbh condong ke suzuki or yamaha dr pd honda..klo mnurut ane suzuki plus nya di ktahanan mesin n suspensi,klo yamaha plus nya di akselerasi alias percepatannya alias tarikan awalnya mas yg mantep ama desain body lbh keren..mulai jaman RX king trus F1ZR yg 2 tak sampe yg jenis 4 tak kaya skrg ini yamaha tarikan nya memang oke punya ( motor pertama ane dulu F1ZR full cluth warna orange trus ane jg sering pinjem jupiter MX punya temen ), maka nya jaman dulu RX king dijulukin “motor jambret” karna rata2 jambret make ini motor buat aksinya, klo buat kebut-kebutan jarak pendek dalem kota susah ditandingi, kecuali di trek lurus yg panjang dan ber adu top speed baru deh bisa disusul..mgkin tiap daerah beda2 kali ya, di kalsel sini relatif aman kok msalah part suzuki coz yg make suzuki lumayan banyak walau msh kalah banyak ama ymaha n honda..tp memang sih mending sabar nunggu klo bener sbentar lg udah pada keluar yg versi injeksi-injeksi an 😎😎

      • abramsp

        tyo84..kata siapa mas RX King ga mampu trek panjang? belum coba pake King yg pake knalpot kolong telo ya? itu kalo pake itu mo trek 1 km jg ayo aja. sy sendiri udah membuktikan koq. masa bujangan sy 3x sy punya RX King mulai dari yg RXK 82, King 83 sampai 97 sy pernah punya. jalur Pasar Minggu-Lenteng Agung-semua motor udah sy coba lawan waktu itu. kalo dibanding sama motor skrg ini mungkin yg bejaban sama King itu ya cuma FU sama Ninja 250 dan Ninja 150. selain itu seng ada lawan!
        coba main2 ke blog sy mas. disitu sy banyak ulas soal King.
        soal Suzuki part2 langka mungkin cuma di daerah. spt mas yg tinggal di Kalimantan tp katanyanya di Manado (kampung sy), Thunder 125 jd idola. soalnya disana selain kota pantai sekaligus banyak perbukitan/pegunungan. Thunder jago nanjak emang.

      • ochimkediri

        iya bang nunggu nanti dirilisnya mx king dan cs1 reborn,mana yang lebih menggoda,hehehheeee

    • ochimkediri

      kita lihat saja gimana hasilnya setelah adress dirilis,

  • goetha_reza

    baru 25 hari saya boyong suzuki axelo R hijau hitam edisi terakhir dan stok terakhir di Kep. Riau. bahkan yg lebih bikin bahagia, unit yg saya dapet ini mulus banget bebas lecet gak ada gores sama sekali. bila dibandingkan dengan motor2 merk tetangga yg dulu pernah saya beli, sulit menemukan unit yg lecetnya paling dikit tapi axelo saya ini sulit nemuin lecetnya.. bukan hoax mas bro..

  • Mari Yono

    saya punya kendala shogun axelo deng kopling kuersakan tiap bulan ganti fiber kopling cara menanganiuny sperti apa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: