Selama memiliki motor kesayangan Supra X 125, saya selalu berusaha untuk merawat dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan waktu penggantian oli mesin biar tetap fit. Mencucinya paling lama seminggu sekali, ada yang rusak sedikit langsung di bawa ke bengkel (kalo ada duit π ). Jadi kalau setiap saat pengen di ajak jalan jauh selalu siap kapan saja, karena kebetulan saya juga sering pergi keluar kota.
Selain itu Juga selalu menjaga motor jangan sampai ada yang lecet-lecet kena srempet atau bersinggungan dengan benda lain yang bisa bikin bodi motor jadi tergores, pokoke di eman-eman π π biar motor tetep terlihat sempurna,Β tapi ini nih yang sepertinya susah. Namanya juga motor tiap hari di pakai terus, pasti ada saat lalai hingga sampai bikin motor baret.
Seperti yang terjadi kemarin malam, saat saya parkir di depan sebuah toko yang kebetulan tempat parkirnya menanjak alias meninggi dari bahu jalan. Saat itu saya memarkir motor menghadap toko dengan standar samping, awalnya motor anteng alias diem saja nggak ada gejala bergerak walaupun dalam kondisi parkir agak nanjak. Pas saya mau masuk ke toko, tiba-tiba motor berjalan mundur sampai ke pinggir jalan dan ambruk dengan sukses di pinggir jalan, walah… π¦
Setelah saya periksa bodi motor sebelah kanan seperti pada posisi ambruknya, Alhamdulillah nggak ada yang baret. Tapi saat di pakai jalan, baru ketahuan ternyata posisi stir miring ke kiri. Nggak nyaman banget di pakai jalan karena ada yang janggal. Akhirnya baru tadi siang saya bawa ke bengkel ahass untuk memperbaiki motor. Dari pengalaman diatas, saat menemui kondisi parkiran menanjak tersebut, lebih baik di standar tengah saja untuk menghindari motor jatuh atau melorot ke belakang.Β (Ochim)
kalo Supraku dulu pertama baret gara2 ngerem, eh goyang dombret (kebanyakan ngerem belakang )
behel sampe mirip kikir
abis itu 3 bulan belajar ngerem π
jadi kangen sama si supra
nitip anu om
http://nsx125.wordpress.com/2013/07/26/seremnya-night-edition-gua-angkat-tangan-dah/
heheee emang supra ngangenin,halah.. π
siep s7,,, π ,,, standart samping kurang seimbang lebih baik pakai standart tengah π
http://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/07/24/wew-kayaknya-motor-baru-yamaha-125-cc-bakal-hadir-lagi-nih/
oyi mas.. π
π
haduh….sayng banget…
iya mas π¦
Revo saya juga jatuh pake setandar sebelah padahal motor baru beli sudah bared gara2 jatuh π
walah…sangat disayangkan π
Parah juga ya sampai begitu stirnya. .
Kudu waspada. .
iya mas kok kayaknya ringkih banget stirnya..padahal cuma jatuh…
di wei parking brake lock suprane π
lhaaa bener wi
domongi og
laiyoo…
kalau supra ku malah jalan maju sendiri
waduh??kok isooo??
lha jalan e menurun, untung e dengan sigap tak tangkep, opo maneh di bantu bobot e sing enteng,,haha
nah seperti pengalaman ane tadi malem…untungnya langsung ane stndar tengah..aman….
kalao saya malah setelah kejadian baru saya standar tengah π¦
Terlambat…
ho’oh π π
1. matikan mesin
2. masukan gigi 1
3. geser kick starter kebelakang sedikit
4. sambil kick starter digeser munudurkan motor
5. motor jadi terkunci maju/mundur
6. saat menghidupkan mesin netralkan gigi lalu pakai kick starter, kalau pakai elektrik starter biasanya ada bunyi ngelitik
berdasarkan pengalaman pribadi, untung motor ga ambruk π
siip mas..nko tak jajale… π π π
hehehe
hati2 kak Ochim π
oyiii.. π π
namanya juga musibah π
http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/30/maxiscooters-yamaha-x-max-250-cc-flagship-matic-indonesia/
hehe iya kang…
Motorku baret gak karuan, soale sering parkir diMall dan tempat umum…sudah pasti tergores motor sebelah… hehehhe π
wah ga bisa dihindari kalo gitu π
masukin gigi 1,terus mundurin dikit sambil kick starter di injek dikit hingga terasa keras. itu artinya gigi mesin sdh ngunci..nggak akan mundur lagi kecuali di unduri praoto
hihihii suwun mas infone,seperti yang di critakan mas rusman diatas…baru tau saya π π π
apes emg g bs diprediksi yo..
sm kek pnyaq mz, smnggu sx cuci, klo ad kerusakan dkit aj bawaannya g tenang..
motor jadi keliatan ada yang kurang gitu ya π π π