Kecelakaan di Pasuruan Kemarin Ternyata Sudah Diramalkan Sebelumnya

Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Surabaya – Malang atau lebih tepatnya di kawasan Desa Ngerong Kec. Gempol Pasuruan, diduga karena truk trailer remnya blong, akhirnya menabrak beberapa kendaraan di depannya yaitu daihatsu Ayla, sebuah motor kemudian mobil pick up, dari kejadian ini menewaskan 4 orang.

11902523_959963107401959_2351553005115166005_nNah setelah pemberitaan ini, ternyata 2 hari sebelumnya pada tanggal 22 agustus pukul 16.48 ada akun facebook atas nama Kyto Keyko yang memposting sebuah peringatan di sebuah portal berita E100, isinya adalah peringatan untuk para pengendara agar hati-hati karena akan ada kecelakaan di jalan raya Surabaya – Malang pada tanggal 24 Agustus tepatnya di Desa Ngerong.

11954781_959962474068689_6072935779315257228_nDua hari kemudian bener-bener terjadi kecelakaan di tempat yang sudah dikatakan oleh sebuah akun tersebut. Awalnya banyak komentar negatif yang dialamatkan oleh akun yang bernama Keyko tersebut, yang katanya sok tau dan macem-macem kata yang bernada negatif, namun setelah terjadi kecelakaan beneran pada tanggal 24 agustus, banyak yang mencari lagi postingan tersebut serta memuji peringatan yang telah dia tulis di kolom komentar postingannya.

11949331_959963570735246_1195475308393326664_nSetelah kecelakaan bener-bener terjadi, akun yang bernama keyko tersebut nggak pernah membalas komentar-komentar postingannya, foto profilnya hanya sebuah gambar kartun. Katanya sih temen facebooknya juga sedikit, saya mau coba nyari akunnya tapi sudah 2 hari yang lalu postingan itu ditulis, males nyarinya.

Last…mungkin saja pemilik akun Keyko tersebut seseorang yang memiliki kemampuan melihat masa yang akan datang, sehingga dia memposting pernyataan yang demikian. Mudah-mudahan saja dia mempergunakan kelebihannya tersebut untuk hal-hal yang positif, dan untuk para korban kecelakaan yang meninggal, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran atas musibah yang terjadi. (Ochim)


Mampir ke Warung Sagu

warung Sagu Warung Bebek/Ayam Sagu (sangat gurihnya) ini sudah ada di beberapa tempat, seperti di Jombang Kota, Ngoro, Mojowarno, Mojokerto, Baron, Kasembon serta di daerah Bendo-Pare. Namun yang pertama kali muncul adalah di Jombang Kota. Nah semua warung tersebut setiap saya lewati selalu ramai oleh pengunjung. Tempatnya cukup menonjol jika dilihat dari pinggir jalan, kemudian ada semacam baliho kecil di pinggir jalan juga banyak tersebar, sehingga membuat pengguna jalan yang kebetulan lewat jadi penasaran, kayak apa sih rasanya menu makan di warung tersebut.

sagu 2Nah kebetulan kemarin saya perjalanan dari Kota Kediri bersama ortu dan adik mampir ke warung Sagu di Bendo-Pare, lokasinya yang di Bendo ini memang jauh dari keramaian Kota, tapi tetap selalu ramai oleh pengunjung. Namun kemarin pas saya mampir kebetulan lagi sepi, apa mungkin karena saya datang sore ya, jadi bukan musimnya orang cari makan.

Saya pilih tempat duduk paling luar menghadap parkiran, meja nomor 4. Saya pesen ayam bakar 3 porsi, 1 porsi ayam goreng serta 3 minuman es teh. Setelah pesen saya sempatkan ke mushola dulu untuk sholat ashar, biasanya sih pesenan agak lama datangnya maka saya tinggal sholat dulu.

sambel pencitnya cuma secuil, tapi pedes bangeett...

sambel pencitnya cuma secuil, tapi pedes bangeett…

Setelah kelar sholat, ternyata pesenan sudah tersedia di meja, cuci tangan dulu yang sudah di sediakan di dekat meja pengunjung, lalu saya menikmati menu ayam bakar. Rasa ayam bakarnya cukup enak, sesuai dengan selera lidah saya, sambelnya sangat pedes, apalagi sambel pencitnya, wah saya sampai nggak berani ngabisin :D

daftar harga warung Sagu, saya ambil di Sagu cabang Mojowarno.

daftar harga warung Sagu, saya ambil di Sagu cabang Mojowarno.

Warung Sagu ini yang paling istimewa ya sambel pencitnya ini, meskipun sambelnya sedikit tapi pedes banget, namun bagi yang pengen sambel laen di sediakan juga sambel trasi di setiap meja, kita tinggal ngambil sesuai selera, keduanya pedes banget. (Ochim)


Jangan Pakai Kunci Rahasia pada HP Anda

Barusan kecelakaan pujon Dapet info dari seorang temen (ternyata info ini menyebar ke berbagai kalangan) bahwa telah terjadi kecelakaan antara motor Honda Vario S 2689 ZV dengan bis Puspa Indah N 7221 UA, lokasi kejadian di tikungan sebelum Dewi Sri dari arah barat, tepatnya di kawasan Kedungrejo, Pujon.

Kondisi pengendara Vario yang berboncengan tersebut meninggal dunia kemudian teman satunya kritis. Nah yang sangat disayangkan adalah HP korban dalam keadaan terkunci namun nggak ada yang bisa buka, jadi nggak bisa menghubungi keluarga mereka. Terkunci disini saya asumsikan mungkin pakai kode rahasia sehingga hanya pemiliknya saja yang bisa membuka hp.

Ternyata fitur kunci rahasia tersebut sangat merugikan ketika seseorang dihadapkan pada situasi yang darurat, misalnya saja saat seseorang terlibat kecelakaan, kemudian korban tidak sadarkan diri/meninggal, seorang warga yang menolong tidak bisa melacak atau menghubungi keluarganya karena hp korban memakai fitur kunci rahasia. Tidak hanya pada kasus kecelakaan tersebut, mungkin pada situasi darurat apapun fitur tersebut bisa saja merugikan penggunanya.

Oleh karena itu jika memang tidak ada data-data penting, lebih baik kita tidak memakai fitur tersebut dalam hp kita dan memakai fitur kunci standar yang umumnya diketahui orang lain, misalnya saja pada hp saya yang hanya dengan menggeser layar saja, hp saya sudah kebuka. (Ochim)

Update pada pukul 18.50, keluarga kedua korban sudah berada di rumah sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu dan RS. Paru Baru, tempat kedua korban dirawat.


Meskipun Berpanas-panasan, Tetap Semangat Mengikuti Upacara

seragam KorpriSeperti yang telah kita ketahui, kemarin adalah hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Saya kebetulan dapat tugas untuk mengikuti upacara HUT RI ini pada pagi hari, namun ada juga sebagian dari temen-temen yang ditugaskan pada sore hari saat penurunan bendera.

Pada dasarnya saya lebih suka mengikuti upacara pada pagi hari ketimbang sore, karena masih semangat serta suasana hati yang tentunya masih sangat bagus untuk berdiri ria, jadi meskipun suasana di lapangan cukup panas, tetap berdiri mengikuti upacara sampai tuntas. :D (Ochim)


Maafkan Debu Kami

dump trukSebuah tulisan di belakang bak dump truk yang menurut saya cukup unik, “Maafkan Debu Kami”. Sekedar diketahui bahwa di kawasan tertentu mudah sekali kita temui gerombolan dump truk yang membawa material pasir maupun batu. Khususnya di kawasan yang pernah dialiri lahar dingin gunung aktif.

Di lokasi aliran sungai yang dilalui lahar dingin, banyak meninggalkan material semacam batu maupun pasir yang diangkut oleh puluhan dump truk untuk dijual ke suatu Kota. Nah parahnya, kehadiran mereka ini bisa mengganggu pengguna jalan lain. Misalnya saja jalannya yang terlalu lambat sehingga bikin macet jalan, mereka terkadang berjalan beriringan dengan dump truk yang lain.

dump truk (2)Gangguan yang lain adalah kehadiran mereka menjadi penyebab rusaknya jalan di beberapa titik, hal ini akibat muatan mereka yang terkadang melebihi kapasitas yang sebenarnya. Sehingga menyebabkan pengguna jalan tidak nyaman ketika melintas di ruas jalan yang setiap harinya di lalui dump truk.

Kemudian gangguan yang dirasakan oleh pengguna jalan lain adalah mereka yang membawa debu atau pasir. Pasir yang mereka bawa bisa berterbangan kemana-mana, hal ini sangat mengganggu sekali bagi pengendara motor yang berada di belakangnya.

Mungkin sopir dari dump truk pada foto diatas menyadari, bahwa kehadirannya dijalan sangat mengganggu pengguna jalan lain di belakangnya, sehingga membuat tulisan tersebut di bak bagian belakang. Tulisan tersebut secara nggak sadar membuat saya “memaafkan” kehadiran dia dijalanan, memang saya merasa terganggu, tapi setelah membaca tulisan tersebut, saya jadi memakluminya. Saya rasa tulisan tersebut harus ada disetiap bak belakang dump truk, agar pengguna jalan di belakangnya yang merasa jengkel atau tergganggu bisa sedikit meredamnya. (Ochim)


Ketiga Bis ini Saling Berkejaran di Kawasan Trowulan

Posisi pertama Jaya, Harapan Jaya, Sugeng Rahayu

Posisi pertama Jaya, Harapan Jaya, Sugeng Rahayu

Bis saling berkejaran ini saya lihat ketika perjalanan pulang ke Mojokerto, waktu itu masih sampai di Trowulan, tiba-tiba saya dikejutkan suara klakson berkali-kali dari arah belakang. Dari suaranya saya sudah bisa nebak pasti klakson bis. Posisi saya memang di lajur kiri tapi setelah mendengar suara klakson berkali-kali tadi saya lebih ke kiri lagi. Saya lihat kondisi di belakang melalui spion, yang membuat saya kaget, ternyata ada gerombolan bis sedang melaju beriringan.

Beberapa saat kemudian mereka menyalip saya, tetap dengan suara klakson yang berbunyi terus entah dari bis mana. Mereka adalah bis Jaya jurusan Surabaya-Ponorogo, bis Harapan Jaya jurusan Surabaya-Trenggalek dan Bis Sugeng Rahayu Jurusan Surabaya-Yogyakarta, ketiganya kelas Ekonomi AC.

Kebetulan saat itu kondisi jalan yang saya lewati memang cukup lengang, sehingga membuat ketiga bis ini bebas melaju dengan manuver yang sangat berbahaya, pindah jalur secara mendadak. Saya yakin penumpang di dalamnya lagi sport jantung, atau malah seneng lihat aksi balapan tersebut?

Saya yang sudah berada di belakang mereka, iseng ikut ngejar juga, sekalian keluarin hp dari kantong jaket lalu mengaktifkan kameranya, berharap bisa dapat gambar bagus :D jepret satu kali dapat gambar ngeblur dan posisi yang menurut saya kurang bagus, jepret sekali lagi dan akhirnya dapat hasil seperti pada foto diatas, ketiga bis bisa terlihat semua :D Setelah berhasil motret, saya kurangi kecepatan yang ternyata menyentuh angka 80 kpj, wah kenceng juga mereka. (Ochim)


Karena Lampu Depan Supra Helm In Sering Mati

Supra X Helm in Depan Kebun BinatangBelum ada 1 tahun memiliki Honda Supra X 125 Helm In, tapi sudah dua kali ganti bohlam lampu depan. Padahal motor ini termasuk jarang di pakai jarak jauh, kok nampaknya nggak awet, sering mati sebelah. Saya pikir apa mungkin karena adanya fitur AHO (Automatic Headlight On) ini, jadi usia pakai lampunya lebih pendek.

pasang saklar supra helm inKemudian saya berpikir untuk membuatkan saklar saja untuk lampu depan, biar nanti bisa di-on/off-kan sesuai kebutuhan saja, sehingga bohlam lebih awet. Nah karena saya nggak bisa membuatkan saklar sendiri, saya bawa saja ke bengkel ahass deket rumah.

Mas mekaniknya menawarkan saklar dari Vario Idling Stop System dengan harga 40 ribu (mahal bener), ya uwes saya sanggupi saja, pengerjaannya kurang lebih setengah jam. Kebetulan bengkel ahass lagi sepi jadi cepet kelar. Kalau sudah terpasang saklar gini, mudah-mudahan nggak gampang mati lagi lampunya. (Ochim)


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 327 pengikut lainnya.