Honda Revo Lebih Kencang dari Supra X 125, Benarkah??

Cemorosewu MagetanNggak tahu kenapa memang motor Honda Revo lebih kencang dari motor saya ketika di kecepatan puncak. Hal ini sudah berkali-kali saya buktikan ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat. Yang paling saya inget adalah saat di jalan raya kawasan Kertosono โ€“ Nganjuk. Waktu itu saya sedang berjalan di kecepatan 80 kpj, tiba-tiba saya di salip oleh Honda Revo dan langsung menjauh ke depan. Karena kondisi jalan lagi sepi, saya iseng mo ngejar karena secara kubikasi mesin lebih besar yaitu 125 cc๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ tentunya bisa ngasepin Revo yang hanya 110 cc,hwehehehee๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

Kemudian speedometer mulai beranjak pelan menunjuk angka 90 kpj, lalu menyentuh 100 kpj, sudah mulai mendekat dengan si Revo sekitar 4 – 5 meteran. Namun ternyata motor saya sudah nggak bisa bertambah lagi kecepatannya dan hanya mentok di 105 kpj, itu sudah pakai nunduk segala. Weleeh…nggak bisa nyalip๐Ÿ˜ฏ

Di kesempatan lain ketika melintas di kawasan Gedangsewu โ€“ Pare jalan satu arah menuju Kediri, saya sempat nguber Revo di kecepatan 100 kpj, namun lagi-lagi hanya bisa mendekat hingga jarak 1 bodi saja di belakangnya, nggak bisa nyalip lagi. Kedua motor Revo tadi secara tampilan memang masih standar.

Ada yang salahkah dengan motor saya? Padahal kondisi mesin juga standar nggak ada yang saya rubah baik dari tampilan maupun mesin. Hanya perawatan rutin yang biasanya saya lakukan tiap 4 bulan sekali di bengkel Ahass dan ganti oli tiap 2000 km. Atau memang Honda Revo yang terlalu cepat dibanding Supra X 125??

Walaupun begitu saya nggak sampai ingin ngoprek mesin biar lebih kencang lagi. Karena kebetulan saya nggak suka kebut-kebutan tapi menikmati perjalanan dengan kecepatan yang ideal. Yang penting sampai di tujuan dengan selamat๐Ÿ˜€ :Dย (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

81 responses to “Honda Revo Lebih Kencang dari Supra X 125, Benarkah??

Tinggalkan Balasan

