Informasi Umum

Mudik Pakai Motor

Sebentar lagi musimnya orang mudik nih, jutaan manusia pada pulang kampung hanya untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Bagi yang melalui jalur darat, mudik bisa menggunakan transportasi mobil pribadi, angkutan umum ataupun motor. Diperkirakan jumlah pemudik khususnya dengan menggunakan motor tiap tahun selalu bertambah.

Memang kalau kita lihat dari segi praktisnya, mudik dengan motor lebih fleksibel, bisa berangkat kapan saja dan ketika sampai di kampung halaman motornya bisa dipakai untuk wara-wiri silaturahmi ke sanak keluarga.

Selain itu juga mudik pakai motor tidak terlalu mengeluarkan dana yang banyak, hanya dengan duit sedikit kita bisa beli bensin untuk motor dan berjalan ratusan kilometer menuju kampung halaman. Intinya lebih efisien lah.

Walaupun begitu, berkendara jarak jauh dengan menggunakan motor memiliki banyak resiko dijalan. Oleh karena itu para pemudik harus selalu waspada, ketika merasa lelah dan ngantuk harus segera menepi dan mencari tempat untuk beristirahat. Dan tak kalah pentingnya nih, jangan berkendara sambil telepon atau smsan dijalan, karena aktifitas ini bisa mengurangi tingkat konsentrasi pengendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Lebih baik berjalan santai saja, tidak terpancing emosi ketika berkendara, pokoknya berkendara itu fun, anggap saja seperti rekreasi dijalan šŸ˜€ dan jangan terlalu memaksa untuk segera sampai di tujuan.

Last…tetap hati-hati dijalan dan selamat mudik. (Ochim)

4 tanggapan untuk “Mudik Pakai Motor”

  1. Waduh betul itu … penjualan motor meningkat menjelang bulan Ramadhan berakhir, mudikk..mudikkk…memang sepeda motor mencari alternatif transportasi yang murah untuk sebagian besar rakyat kita. Selain murah, irit, bisa selap-selip. Nah, yang jadi pemnadangan biasanya motornya ditambahkan dengan kayu dibelakang untuk menyimpan tas-tas bawaan mereka. Berhubung arus mudik akan sangat padat, dan harus tetap berhati-hati nyetirnya apalagi kalau bawa keluarga. Mudik pake motor Honda oke tuh .. saya juga pakai Honda irit

Tinggalkan komentar