Mudik Pakai Motor

Sebentar lagi musimnya orang mudik nih, jutaan manusia pada pulang kampung hanya untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Bagi yang melalui jalur darat, mudik bisa menggunakan transportasi mobil pribadi, angkutan umum ataupun motor. Diperkirakan jumlah pemudik khususnya dengan menggunakan motor tiap tahun selalu bertambah.

Memang kalau kita lihat dari segi praktisnya, mudik dengan motor lebih fleksibel, bisa berangkat kapan saja dan ketika sampai di kampung halaman motornya bisa dipakai untuk wara-wiri silaturahmi ke sanak keluarga.

Selain itu juga mudik pakai motor tidak terlalu mengeluarkan dana yang banyak, hanya dengan duit sedikit kita bisa beli bensin untuk motor dan berjalan ratusan kilometer menuju kampung halaman. Intinya lebih efisien lah.

Walaupun begitu, berkendara jarak jauh dengan menggunakan motor memiliki banyak resiko dijalan. Oleh karena itu para pemudik harus selalu waspada, ketika merasa lelah dan ngantuk harus segera menepi dan mencari tempat untuk beristirahat. Dan tak kalah pentingnya nih, jangan berkendara sambil telepon atau smsan dijalan, karena aktifitas ini bisa mengurangi tingkat konsentrasi pengendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Lebih baik berjalan santai saja, tidak terpancing emosi ketika berkendara, pokoknya berkendara itu fun, anggap saja seperti rekreasi dijalan😀 dan jangan terlalu memaksa untuk segera sampai di tujuan.

Last…tetap hati-hati dijalan dan selamat mudik. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

4 responses to “Mudik Pakai Motor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: