Seluler dan Modem

Memilih Samsung GT-C3322 Duos

Sekitar 3 hari yang lalu saya baru saja beli hp Samsung tipe GT – C3322 Duos atau sebutan lainnya adalah Samsung Lakota Duos. Sebelumnya saya sempat 2 hari browsing2 di internet nyari hp yang sesuai kebutuhan dan pas dikantong seperti dual sim card, camera 2MP, memori external, MP3 Player, Bluetooth, ngenet kenceng dan harga murah.

Akhirnya ketemu dengan dua pilihan yaitu Nokia tipe C2-03 dengan model slide dan Samsung GT-C3322. Kedua hp tersebut mempunyai beberapa fitur yang hampir sama namun dari segi harga sangat jauh berbeda, nokia C2-03 di banderol sekitar 900 ribu sedangkan Samsung C3322 hanya sekitar 500 ribuan saja. Keduanya menawarkan fitur dual slot kartu GSM-GSM. Salah satu keunggulan Nokia C2-03 adalah fitur Easy Swap SIM, yang memungkinkan penggunanya untuk mengganti kartu SIM tanpa perlu mematikan ponsel, karena slot kartu SIM terletak disisi ponsel.
Nokia C2-03 dan Samsung C3322, keduanya memiliki kamera 2 megapiksel dengan kemampuan mengambil gambar dengan resolusi maksimum sebesar 1600 x 1200. Untuk fitur multimedia lainnya, Nokia C2-03 dan Samsung C3322 dilengkapi juga dengan Radio FM, MP3 player dan video player. Untuk fitur konektivitas, Nokia C2-03 dan Samsung C3322 dilengkapi dengan Bluetooth, dan dukungan jaringan GSM/GPRS/EDGE.

Akhirnya dengan pertimbangan harga, tanpa pikir panjang saya memilih Samsung C3322. Paket penjualannya dalam kardus kecil berupa 1 unit hp, charger, handsfree/earphone, kartu garansi dan buku petunjuk pemakaian. Sayang sekali dalam paket penjualan minus microSD dan kabel data, yach…maklum saja dengan harga 500 ribuan tentunya terbatas fasilitasnya.

Performa hape ini cukup cepat, perpindahan menu dan buka tutup aplikasi java juga cukup responsif. Hasil foto kamera juga cukup bagus jika cahaya mencukupi, suara yang dihasilkan ini cukup jernih dan tidak cempreng. Untuk perpindahan dari simcard 1 ke simcard 2, ada tombol switch di bagian samping kanan bawah (di hp lain biasanya itu tombol shutter kamera). tombol itu buat milih simcard 1 ato 2 yang buat sms/telpon. Proses switchnya juga instan tanpa loading apapun, trus kalo ada sms/telpon masuk bisa langsung dibaca/dijawab tanpa harus switch baik yang sedang digunakan simcard 1 ato 2. Ada notifikasi juga yang jelasin bahwa sms/telpon di simcard 1 ato 2. nada dering maupun tema bisa dibedakan untuk masing2 simcard. Kesimpulannya hp Samsung ini harga murah namun tidak murahan, terbukti di dalamnya sudah di sematkan fitur2 yang multimedia. (ochim)

65 tanggapan untuk “Memilih Samsung GT-C3322 Duos”

  1. waaah postingannya aku banget gan…..

    saya pegang Samsung Lakota Duos udah setahun, kuat banget, puas, dengan harga segitu bisa menikmati banyak fitur….
    duosku jatuh berkali2 bahkan pernah jatuh dgn ketinggian 2metr, sedangkan berenang udah tiga kali….

  2. pengen bl ni hp,cuma pengen tau dlu lbh dalam biar ga nyesal.hehe
    ni hp langsung on keduanya atau cuma satu?
    nada sms bs ganti atau cuma bisa bawaan samsung aja?

    1. keduanya on bro, tapi ketika salah satu terima telpon, nomer yang laen akan nonaktif.
      trus untuk nada sms bisa ganti kok, misal pake koleksi lagu2 yang kamu suka dari memori card…

  3. Pengen bli hp ini, tp dikediri msh ada g y? Klo ada di counter mana? Dan ktnya ada fitur blokir sms/telpnya bner g? Mohon infonya. Mksh

      1. Kalau boleh tau fitur blokir sms dan telpnya apa seperti hp nokia sms tetep masuk tp di folder penyaringan atau sms g akan bs msuk? Mksh

        1. nggak mbak,blokir sms ato telponnya nggak masuk kemana2,jadi kita pun nggak tau kalo ada sms n tlpn dari nomer orang yang kita blokir,alias nggak akan bisa masuk sama sekali…

          1. Wah sudah kadaluarsa rupanya komentarku. Tapi nggak apalah..
            Setahuku, sms dari nomer yang diblock akan tetap tersimpan di spambox (opsi nomor 11) pada menu pesan. Kalau telpon juga akan tetap muncul notifikasinya. Tapi, baik sms/telpon yang diblock pada saat masuk ke ponsel tidak akan terdengar nada dering. Hanya notifikasi bahwa telpon tsb sudah otomatis ditolak. Sedang untuk sms, kalo kita tidak membuka spambox, maka sms dari nomor yang diblock tidak akan terbaca. CMIIW yah.. Makasi 🙂

  4. jadi kelemahannya disoftwarenya yah? padahal tadinya mau ditambahin aplikasi java mobile banking, kayaknya ga bisa ditambahin aplikasi itu yah?

  5. mas aq ada pertanyaan ,Kelemahan lainnya, saat digunakan untuk membalas SMS melalui pilhan “reply”, ponsel ini tidak memberitahukan SIM card mana yang sedang aktif dan digunakan untuk mengirim SMS. Pengguna harus terlebih dahulu men-switch SIM card yang diinginkan sebelum membalas pesan. Hal ini berpotensi membingungkan penerima karena SMS bisa dibalas dengan nomor yang tidak dikenal (dikirim dari SIM card lain yang sama-sama terpasang di Metro Duos GT-C3322, trus solusi agar tidak membingungkan dan ribet gmn kang ,lg btuh info cos mw beli .trims
    .

    1. bedakan saja untuk warna tema,misalnya di hape saya SIM 1 tema saya warna biru,sedangkan SIM 2 tema saya warna hijau…
      jadi ketika membalas sms di nomor yang kita kehendaki misalnya membalas sms di SIM 2,ya pastikan dulu warna tema hijau…
      untuk mensetting tema,pilih menu pengaturan>tampilan>tema,ntar disitu ada keterangan untuk SIM 1 pilih warna apa dan di SIM 2 juga pilih warna apa sesuai keinginan kita.
      mudah-mudahan berguna…

  6. saya akui hp samsung c3322 ini bandel banget,sip jos…walaupun pernah jatuh pas saya naik motor gak ada masalah apa2…tapi yang mau saya tanyakan,kenapa setiap aku download app ataupun game enggak pernah bisa selesai,jar tidak mendukung terus…bagaimana solusinya sob?? thank

    1. menurutku mungkin karna memori internalnya yang terbatas jadinya kita nggak bisa sembarangan download game2 tertentu,saya pernah baca di forum yang bahas ttg hape c3322,kebanyakan memang mengeluh masalah nggak bisa ngoprek2 software,ya karna masalah memori yang terbatas…

      1. nih ane kmaren baru beli n msih menyesuakian dg hp ini, klo instal game bisa kok gan, kmarin ane instal soliter its work ko (gamenya donlod di warnet bru di krim ke hp), ni mw cba cari tema, tapi ane masih bingung cara enter di SMS gmana sih? bisa di enter kaga?

  7. mantap kali masbroo 😀
    ne hp barusan ane beli semalam.. pasalanya hp c2-03 ane jatuh dari motor sampai layarnya kena (gk nampil, klo di perbaikai ganti layar n slide nya di counter kena Rp. 240 rb)..
    dulu sih 2 tahun yang lalu ane juga pas mau beli hp yang sesuai kebutuhan, lasak, tahan banting, setia untuk pekerja lapangan makanya beli hp yg spesifikasi yg begitu..tapi karna ane dulunya masih fans fanatik Nokia jadinya ane pilih Nokia C2-03.. yang dengan alasan mungkin lebih unggul dari samsung c3322 ini.. eh ternyata pas ane bandingin sama hp teman ane yang juga bareng beli (ane nokia c2 , dia samsung c33) keknya masih unggul yang ini gan… yah walau pun harganya udah naik disini (dumai-riau ) kisaran 500 ribu.. dulu hanya 400 ratusan ribu ..
    trus lebih simpel keknya.. nokia yang slide resikonya kadang ada gangguan di layar jadi hange… tapi klo tahan bantingnya keknya hampir sama.. nokia c2 ane dulu kecebur sungai 2 kali pas lagi mancing.. jatuh di ketinggian 2 m udah berantakan di pasang lagi masih oke… hujan2nan pas mlm kelaparan beli nasi goreng 😀 pokokee sama sama bandel.. tapi keknya cinta ane harus beralih ke samsung dulu.. seiring perkembangan zaman..

  8. bisa mas opera 7.1 whatsapp bisa di moding jga bsa lgkp pokonya kalo mw nambh memri cek ajah *#52828378#Lalu pilih memri test menjadi 3000lainya biarin

  9. kok memori hp saya yang bagian memori permainan bisa hilang(kemakan) waktu download game, cara mengembalikannya gimana ya ?

  10. wah gw akui c3322 ini mmg bandel abis gak ada kapok ea uda nyemplung ke air bulak balik, tapi masi aman aja ni hp mmg coz banget ni hp, padahal uda 3 tahunan lebih, mmg kliatan nya standart tapi kwalitas nya. BOLEH TAHAN

Tinggalkan komentar