Bismania

Bis Patas Jurusan Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan

Bis Patas Citra TransBaru tahu ternyata ada trayek bis Patas baru yang nge-line di jalur Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan, jurusan ini biasanya di kuasai oleh travel yang tarifnya cukup mahal. Malang – Magetan atau ke Ponorogo, tarifnya 80 ribu perak.

Pertama kali mengetahui bis ini ketika saya dalam perjalanan pulang pake motor dari Magetan ke Kandangan, ketika itu saat sampai di kawasan Nganjuk, saya berpapasan dengan bis medium tersebut melintas dan sempat melihat tulisan jurusan di kaca bagian depan. Kok jurusannya dari Malang ke Magetan, sedangkan selama ini bis dari Malang ke arah Barat cuma sampai di Jombang atau Kediri saja yang dikuasai oleh pemain tunggal yaitu PO. Puspa Indah.

Setelah sampai di rumah, saya iseng browsing-browsing melalui ponsel mengenai bis tersebut, kebetulan saya sempat melihat nama bis di lambungnya, Citra Trans. Ternyata memang ada dan baru beroperasi sekitar awal tahun 2014. Fasilitasnya adalah Patas, AC, wifi, DVD, LCD serta kru yang ramah. Body bis dibuat oleh Karoseri Gunung Mas Madiun dengan nama bodi Zeppelin.

Kemudian untuk tarifnya cukup murah, melalui tokobagus.com, Malang – Ponorogo atau ke Magetan dibanderol 50 ribu perak. Sedangkan bagi yang berangkat dari kota yang dilintasi bis ini, tarifnya berbeda, berikut ini saya lampirkan…

Tarif Bis Patas Citra transini jadwal bis Patas Citra Trans…

Jadwal keberangkatan Bis Patas Citra TransKebetulan saya sering ke Magetan, maka saya tertarik untuk mencobanya lain waktu. Penasaran dengan tarifnya, saya coba hubungi agen Citra Trans dan terlibat percakapan singkat, kalau saya berangkat dari Kandangan ke Magetan, tarifnya adalah 35 ribu (seperti daftar tarif diatas) dan saya naiknya bukan dari terminal Pare atau Kediri tapi di sebuah warung tempat pemberhentian travel kawasan Kandangan, tepatnya di depan SPBU jalan Malang, lumayan deket dari rumah.

Hadirnya bis di jalur ini nampaknya akan menambah warna baru dan pilihan untuk calon penumpang. Biasanya penumpang dari Malang menuju Magetan atau ke Ponorogo menggunakan bis medium lain yaitu Puspa Indah, turun di Jombang dan oper ke bis besar jurusan Yogyakarta turun Madiun lalu oper lagi, atau pake jasa travel yang langsung menuju Magetan dan Ponorogo, begitu juga dari Kota sebaliknya. Nah sekarang sudah ada bis Patas dari Malang bisa langsung ke kota tujuan nggak perlu oper – oper bis. Saya rasa dengan tarif yang sekian cukup diandalkan dan sangat efektif. (Ochim)

note: foto diambil dari fp Citra Trans

update: jadwal diatas sudah berubah dan untuk menanyakan jadwal keberangkatan yang baru silahkan hubungi nomor agen dibawah ini,

10154974_640693959336358_1819909799_n

74 tanggapan untuk “Bis Patas Jurusan Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan”

  1. Gan, jalur di kedirinya melintasi jalur bis normal apa ndhak? Soale kemarin ane papasan koq di pedalaman gambang, kayaknya dari tepus langsung ke semampir.

    Tapi ane cuman sekali-sekalinya doang papasan ama itu bis dan di situ itu.

    Mohon infonya. Tq.

  2. mau tnyak donk,jalur bis citra malang-nganjuk lewat mana ya?lewat jalur bis kawan kita apa gak?mhon bantuan ya

    1. kalo lihat jalurnya sih mestinya lewat loceret seperti jalurnya kawan kita,ini saya punya no. tlpnnya agen kediri 081556556677,nganjuk 085235029666 silahkan dihubungi mbak. ๐Ÿ˜€

  3. Mas Ochim klo dari malang kontak agen berapa ? tempat agen dimana ? sama yang di madiun ?

    biasanya solo riding bawa motor butuh waktu 4 jam saja biasa jiwa bikers… karena baru sekali naik puspa indah butuh waktu sampai 6 jam untuk tujuan madiun dari malang kepala saya malah pusing terlalu lama dan pelan…

    1. kalo dari malang bisa langsung datang ke terminal mas dan bayar melalui kondektur,kalo melalui agen ini saya punya nmr telponyya agen malang 085755541521, madiun 081556730749.

  4. Info dari terminal landungsari malang, jumat lalu pas mw pulang.

    Awalnya ada 4 bis, jam 6 pagi, 9,12 dan 16.30, tapi berhubung jam 6 jarang bawa penumpang, maka yg jam6 pagi, dihapus, jadi cuma ada 3 jam keberangkatan.

    Buat, admin, โ€ขยฐโ€ขโ™กโ“ฃโ“—โ“โ“โ“šโ“ขโ™ก โ€ขยฐโ€ข info bisnya….

    1. saya belum pernah nyoba mas karna jadwalnya ga cocok dengan keberangkatan saya biasanya.
      tapi adik saya pernah nyoba dari malang – kandangan yang biasanya di tempuh 2 jam,naek citra ini bisa 1,5 jam saja.

  5. Terima kasih kpd saudara ochimkediri yg ikut mempromosikan armada kami..
    Dan terima kasih kepada seluruh penumpang citra trans yg selalu mendukung dan memberi masukan positif untuk kelancaran armada kami.
    Salam sukses.
    *Citra trans

  6. Maaf mau tny,klu dri mlng ke ponorogo tpi turun pasar dolopo taripnya brp?trs beli tiket naik his dimana?mksih infonya????

  7. Bis Patas Citra Madiun Malang Ternyata Penipu…..
    Siang s tadi Istri dan anak saya pergi ke Batu dari terminal Madiun naik bus patas Citra berangkat sekitar jam 11.00 di tarik tiket Rp 65000. Tapi baru sampa8i terminal Kediri Istri dan anak saya di suruh pindah ke PO Bagong yang tentu saja taripnya berbeda jauh (lebih murah). Kru Citra tidak mau bertanggung jawab atas ketidaknyamanan penumpangnya. Saya anjurkan rekan-rekan tidak usah menggunakan jasa Citra Trans lagi karena pelayanannya makin buruk. Citra trans kini telah menjadi penipu konsumen

    1. kalo memang kabar itu benar,sayang disayangkan sekali tindakan tersebut,harusnya mereka memberikan pelayanan terbaik untk konsumen,agar menarik minat calon penumpang lbh banyak memakai jasanya.

  8. Mas mau tanya jam pemberangkatan bus citra trans dari malang ke kediri adanya jam berapa aja ya? atau ada tiap jam?

    terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s