Bis Patas Jurusan Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan

Bis Patas Citra TransBaru tahu ternyata ada trayek bis Patas baru yang nge-line di jalur Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan, jurusan ini biasanya di kuasai oleh travel yang tarifnya cukup mahal. Malang – Magetan atau ke Ponorogo, tarifnya 80 ribu perak.

Pertama kali mengetahui bis ini ketika saya dalam perjalanan pulang pake motor dari Magetan ke Kandangan, ketika itu saat sampai di kawasan Nganjuk, saya berpapasan dengan bis medium tersebut melintas dan sempat melihat tulisan jurusan di kaca bagian depan. Kok jurusannya dari Malang ke Magetan, sedangkan selama ini bis dari Malang ke arah Barat cuma sampai di Jombang atau Kediri saja yang dikuasai oleh pemain tunggal yaitu PO. Puspa Indah.

Setelah sampai di rumah, saya iseng browsing-browsing melalui ponsel mengenai bis tersebut, kebetulan saya sempat melihat nama bis di lambungnya, Citra Trans. Ternyata memang ada dan baru beroperasi sekitar awal tahun 2014. Fasilitasnya adalah Patas, AC, wifi, DVD, LCD serta kru yang ramah. Body bis dibuat oleh Karoseri Gunung Mas Madiun dengan nama bodi Zeppelin.

Kemudian untuk tarifnya cukup murah, melalui tokobagus.com, Malang – Ponorogo atau ke Magetan dibanderol 50 ribu perak. Sedangkan bagi yang berangkat dari kota yang dilintasi bis ini, tarifnya berbeda, berikut ini saya lampirkan…

Tarif Bis Patas Citra transini jadwal bis Patas Citra Trans…

Jadwal keberangkatan Bis Patas Citra TransKebetulan saya sering ke Magetan, maka saya tertarik untuk mencobanya lain waktu. Penasaran dengan tarifnya, saya coba hubungi agen Citra Trans dan terlibat percakapan singkat, kalau saya berangkat dari Kandangan ke Magetan, tarifnya adalah 35 ribu (seperti daftar tarif diatas) dan saya naiknya bukan dari terminal Pare atau Kediri tapi di sebuah warung tempat pemberhentian travel kawasan Kandangan, tepatnya di depan SPBU jalan Malang, lumayan deket dari rumah.

Hadirnya bis di jalur ini nampaknya akan menambah warna baru dan pilihan untuk calon penumpang. Biasanya penumpang dari Malang menuju Magetan atau ke Ponorogo menggunakan bis medium lain yaitu Puspa Indah, turun di Jombang dan oper ke bis besar jurusan Yogyakarta turun Madiun lalu oper lagi, atau pake jasa travel yang langsung menuju Magetan dan Ponorogo, begitu juga dari Kota sebaliknya. Nah sekarang sudah ada bis Patas dari Malang bisa langsung ke kota tujuan nggak perlu oper – oper bis. Saya rasa dengan tarif yang sekian cukup diandalkan dan sangat efektif. (Ochim)

note: foto diambil dari fp Citra Trans

update: jadwal diatas sudah berubah dan untuk menanyakan jadwal keberangkatan yang baru silahkan hubungi nomor agen dibawah ini,

10154974_640693959336358_1819909799_n

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

68 responses to “Bis Patas Jurusan Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: