Nyobain Oli Enduro Racing pada Motor Supra X 125

Oli enduro RacingSudah lama sebenarnya saya penasaran dengan produk oli mesin yang satu ini. Karena banyak pengguna Supra X 125 dalam forum di dunia maya yang mengaku puas dengan performa Enduro Racing. Akselerasi jadi lebih cepat dan yang bikin saya tertarik adalah bau wangi yang di keluarkan melalui knalpot.

Hingga akhirnya tiba motor saya waktunya ganti oli mesin, saya mampir ke toko spareparts di dekat rumah untuk membeli oli yang memiliki tingkat kekentalan lebih encer. Saya menanyakan ketersediaan oli Enduro Racing yang kemasan 0,8 liter tapi nggak ada dan ditawari yang 1 liter, ya uwes saya tebus oli tersebut sebesar 42 ribu perak bonus tas kresek😛 dan langsung pulang untuk segera di tuangkan ke dalam blok mesin Supra125.

Setelah oli masuk sebanyak 0,8 liter ke dalam mesin, saya coba stater pakai engkol dan langsung nyala. Bau wangi mulai tercium saat mesin menderu. Namun saya nggak mencoba di jalan dulu karena memang lagi repot, tapi besoknya kebetulan saya mau riding sejauh 143 km ke Magetan, jadi rencananya akan saya uji oli tersebut saat turing menuju Kota tersebut dengan karakter jalan mendatar.

Gapura madiunSetelah melakukan turing yang kemarin saya lakukan seminggu 2x PP. dari Kediri ke Magetan, melewati jalur kawasan Pare – Papar – Kertosono – Madiun – Magetan, performanya bener-bener berbeda dari oli sebelumnya (pakai federal oil). Tarikan jadi lebih enteng, perpindahan gigi lebih halus serta raungan mesin normal, artinya nggak begitu kasar meskipun habis di pakai jalan lebih dari 2 jam.

Ada yang bilang kalau setelah melewati masa 1000 km oli ini akan berkurang dan bau wangi juga hilang, nah ini yang masih saya tunggu apakah benar terjadi. Yang jelas sampai sekarang di kilometer 700-an sejak penggantian oli mesin kemarin, performa oli Pertamina Enduro Racing memang memuaskan. (Ochim)

    

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

48 responses to “Nyobain Oli Enduro Racing pada Motor Supra X 125

Tinggalkan Balasan

