Sebuah Mitos: Motor Abis Kecelakaan? Dijual Saja….

Pernah denger kan tentang mitos diatas? jika kita mengalami musibah kecelakaan ketika mengendarai mobil atau motor, maka lebih baik kendaraan tersebut segera dijual, karena dikhawatirkan jika dipakai lagi maka akan terjadi kecelakaan lagi. Banyak masyarakat yang meyakini begitu, tapi tidak untuk saya pribadi. Saya memaknai musibah kecelakaan adalah sebuah cobaan dari Allah SWT yang bisa kita ambil hikmahnya, ya mungkin lain kali ketika berkendara harus lebih berhati-hati dijalan dan tetap waspada.

Saya dulu waktu masih kuliah semester 4, pernah mengalami kecelakaan sampai mengakibatkan tangan kanan patah tulang. Ceritanya waktu itu hari rabu sore, setelah sholat ashar saya mo balik ke Malang setelah libur 2 hari karena kampus dijadikan tempat ujian untuk SPMB (sekarang SNMPTN). Ketika perjalanan sampai di desa Slatri yang banyak tikungan, waktu motor saya pada posisi belok kanan, dari arah berlawanan tiba-tiba ada mobil pick-up L300 berada dijalur saya dan berhadapan di posisi nikung, saya kaget dan tidak sempat menghindar, stir kanan nyenggol body depan mobil lalu saya terpental ke kiri dan terperosok ke jurang sedalam sekitar 5 meter beserta motor saya.

Alhamdulillah cuma cidera tangan kanan, seluruh badan tidak sampe memar dan helm masih nemplok di kepala. Saya tidak pedulikan kondisi motor karena waktu itu sibuk dengan tangan saya yang patah tulang dan saya minta tolong ke warga untuk nitip motor dulu.

Setelah kejadian tersebut, ada yang menyarankan kalau motor saya mending dijual saja dari pada nanti terjadi apa-apa lagi dengan pengendaranya, namun saya dan ortu mengabaikannya. Lha wong saya masih suka kok dijual, lebih baik diperbaiki saja sampai bisa jalan lagi meskipun tidak seperti sebelumnya karena setir sudah tidak presisi lagi. Oya motor saya waktu itu Honda Grand lansiran ’96.

Insya Allah tidak akan terjadi lagi musibah kecelakaan selama kita berhati-hati, yang paling penting adalah kita sudah berikhtiar dan berdoa sebelum melakukan perjalanan. Sesuatu apapun itu terjadi atas kehendak Allah. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

16 responses to “Sebuah Mitos: Motor Abis Kecelakaan? Dijual Saja….

  • Maskur

    pernah dengar
    tapi terutama kalo kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya seseorang, baik pengendaraanya atau orang yang ditabrak

  • Aa Ikhwan

    keyakinan yang salah😀

  • yudha depp

    cuma mitos aza kan??? jadi boleh diabaikan saja
    bagi saya seh sebenarnya
    motor yg habis kecelakaan itu
    emang enggak enak lagi dipakai
    seperti belum kecelakaan
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/kejutan-suzuki-indonesia-di-tahun-2013.html?m=1

  • netral

    kyk ane ne….
    ane pernah kecelakaan pke motor zupiter yamaha… brp bulan kmudian kk ane make tuh motor trus kcelakaan jg hingga dengkul pecah dilindas motor ninja.. ga lama motor pun langsung dijual

  • speedfreakerblog

    keluarga saya masih memegang teguh pakem itu bro tapi kalo ga kecelakaan parah gak papa,tapi alhamdulilah sampe sekarang cuma pernah kecelakaan sekali doang itupun ga parah cuma keseleo sama lecet dikit berkat safety gear lengkap
    Gw pun demikian bro,tapi alasan gw bukan gara gara bawa sial melainkan karena alasan teknis kalo motor udah kecelakaan pasti udah ga sepresisi motor yang belum pernah kecelakaan seberapa hebat pun bengkel yang nge repair

  • redbike92

    Katanya kalau motor habis kecelakaan bawa sial terus. Padhal orang yang kecelakaan lah yang lagi kurang beruntung. Mungkin bener kita lagi dikasih cobaan atau diingatkan sama TUHAN buat lebih ati2.

    Senasib sama Supra Fit-nya mama ane. Bolak balik jatuh dan nubruk, tapi gak dijual, alasan : mama ane masih sayang motornya😀

  • c33b

    boleh percaya boleh tidak.ane ga pengen percaya sama mitos apapun,tp ane buktiin sendiri,motor ane dulu f1zr,gres baru bberapa jam nympe rumah dah ambruk dinaikin anak kecil dan lecet.seminggu ane dah jatuh,setelah itu dah tidak terhitung lagi kecelakaan2 kecil yg terjadi selama 5th.yg menonjol 2x,kakak ane sampai masuk RS dan pamungkasnya tu motor sampai masuk kolong mobil ditabarak dari depan,ane dan temen ane patah tulang+gegar otak ringan,opname di RS sampai seminggu.langsung dijual deh tu motor
    nb: ane klo naek motor wajar ga sruntulan,apalagi kakak ane yg ga bisa ngebut
    keterlaluan percaya jg ga bener,tp tidak ada salahnya didengerin.apalagi klo dah beberapa kali ngalamin kecelakaan pake motor yg sama.mitos ada kan akibat adanya banyak kejadian sama yg terulang

  • Slow_down

    kalo kecelakaannya gak parah sih gpp.
    tapi kalo dah parah memang begitu, padahal ane juga dulunya gak percaya yg begituan.

    sekitar 15 tahun yg lalu ane sekeluarga kecelakaan mobil didaerah beber perbatasan cirebon kuningan, yg melibatkan 2 mobil 1 feroza mobil saya, 1 carry extra akibat sopir mobil carry mengantuk, dari arah berlawanan bagian pintu kanan mobil bapak langsung dihajar carry. carry bagian depan sudah ringsek, ban depan kanan sampai copot, sedangkan mobil bapak bagian kanan sebelah kap mesin & pintu kanan masuk kedalam, velg kanan rusak semua akibatnya mobil berputar 3 kali. alhamdulilah walaupun mobil ringsek tapi para korban selamat, dengan luka ringan.

    setelah mobil diperbaiki, mobil dipakai lagi oleh bapak untuk bepergian. nah waktu pertama kali dipake itu langsung dihajar oleh angkot dari belakang. akhirnya cepet-cepet dijual deh.

    dan menurut hystori pemilik sebelumnya ini mobil memang pernah kecelakaan parah dibagian kiri.

    beberapa bulan kemudian, teman ane yg mobilnya kecelakaan oleh karyawan bapaknya. daihatsu taft kebo berban besar stirnya disfungsi akibat stir speleng tapi dipaksa muatan berat angkut 2 drum aspal, dimedan yg berat.akhirnya taft tersebut terguling. dan setelah ditelusuri hystory pemilik sebelumnya pernah kecelakaan terguling.

    ane juga antara percaya gak percaya. tapi memang sudah teralami.:(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: