Mengenang Honda Astrea Grand ’96

Saat masih kuliah semester dua, pertama kali saya punya motor saat dibelikan ortu, Honda astrea grand keluaran tahun 1996. Motor dengan kapasitas mesin 100 cc ini memang bukan keluaran terbaru saat itu karena sudah usia 10 tahun. Namun kondisi motor masih standar, tidak ada modifikasi di dalam mesin dan banyak fiturnya yang masih berfungsi dengan baik ,seperti electric stater, lampu utama dan lampu sein masih menyala dengan terang. Suara mesin pun masih terdengar normal.

Sebelumnya saat beraktivitas ato berangkat kuliah hanya jalan kaki atau nebeng temen yang kebetulan searah. Bersyukur sekali saya punya motor ini karena telah banyak membantu aktivitas saya selama hidup diperantauan untuk menuntut ilmu.

Alhamdulillah selama megang motor berlogo sayap tunggal ini belum pernah terjadi kerusakan yang berarti, hingga saat itu masih bisa digeber dengan kecepatan 90 km/jam bahkan saat settingan karbu lagi pas, bisa melesat sampai 100km/jam, tentunya dengan mesin yang meraung-raung πŸ˜€ . Perawatan secara periodic adalah kunci untuk menghindari dari segala kerusakan pada motor ini.

Setelah memasuki semester delapan, motor ini terpaksa dijual karena saya tergoda dengan motor terbaru,hehehe saudara muda dari Astrea grand, Honda Supra X 125 lansiran 2009, saya pakai sampai lulus kuliah dan sampai sekarang masih setia menemani kemanapun saya pergi. (ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

2 responses to “Mengenang Honda Astrea Grand ’96

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: