Seluler dan Modem

Nyari HP Bekas, Lebih Baik Gabung di Grup Facebook Jual Beli HP

grup Jual Beli HP KediriKalau dana pas-pasan tapi pengen hp yang diinginkan, mending cari saja di grup jual beli hp bekas. Harganya bisa lebih miring lagi dibawah pasaran konter yang jual hp bekas. Apalagi kalau kita pinter nawar-nawar, wah pasti bisa dapet harga paling sadis. Yach…itu bisa saja terjadi, karena yang jual hp dalam grup tersebut rata-rata lagi butuh duit, jadi biasanya pengen segera terjual. Kebetulan saya sering memantau harga bahkan pernah terlibat tawar menawar dengan member yang jual HP lalu ketemuan untuk cek barangnya.

Saya sudah 4x ketemuan dengan penjual HP yang berbeda-beda di grup tersebut, tapi kebetulan nggak jadi beli. Jadi sebelum ketemuan kita tawar menawar harga kemudian setelah menemui kesepakatan, kita ketemuan. Namun setelah ketemuan dan cek barang, saya nggak jadi beli karena nggak sesuai dengan keinginan. Ada yang ternyata barangnya jelek, ada yang kameranya juga kurang jernih, padahal sudah 5 MP (Nokia X2-00). Wes nggak ngurus wong e mangkel opo nggak đŸ˜›

Nah siang ini juga saya sudah janjian dengan seorang penjual hp samsung Lakota Duos C3322, saya sudah tawar 260 ribu dan doi mau (semoga nanti pas ketemuan bisa ditawar lagi), tinggal ketemuan saja nanti setelah pulang kerja, mudah-mudahan saja cocok sama barangnya.

Selain bisa dapet harga yang lebih murah, kelebihan memantau grup jual beli hp ini kita dihadapkan berbagai macam hp yang dijual, jadi semakin banyak pilihan. Malah ada 1 jenis hp tapi yang jual ada 3 orang, nah bingung kan? enaknya mana nih yang ditawar,hahhahaa ya sudah semuanya saja dihubungi, tawar harganya sampai dapat yang sesuai, atau bisa juga ajak ketemuan dulu lalu cek barang dan tawar saat ketemuan.

Ada pengalaman unik saat saya menawar hp kepada penjual. Setelah sms panjang lebar dan terlibat tawar menawar lalu deal untuk ketemuan, saya tanya ketemuan dimana, doi minta di depan kantor pos Kota Kediri, walah jauh banget, ya uwes nggak jadi. Kemudian dengan penjual lain sudah janjian ketemuan jam 2 siang, saya berangkat dari tempat kerja, sebelum ketemuan saya sms berkali-kali untuk konfirmasi nggak di bales, di telpon nggak diangkat, mulai mangkel saya merasa di PHP, ya sudah pulang saja. Ternyata doi bales 1 jam kemudian, katanya ketiduran,hahahhaa. (Ochim)

21 tanggapan untuk “Nyari HP Bekas, Lebih Baik Gabung di Grup Facebook Jual Beli HP”

  1. klo sy punya pengalaman menjengkelkan gan ,, waktu tu saya jual hp andromax g , setelah nego nego deal ketemuan bayar besok,a si pembeli sms katanya hp cepet habis 8 jam pemakaian n minta di kembalikan,, pas saya tanya udah pernah punya android belom dia bilang belom ,, walahh tepok jidat mending pake nokia jadul aja awet sminggu

  2. maff in cuma sekedar info untuk membantu tmnq yg lg ke susahni,dia lg btuh uang,dia punya hp dia mau jual murah krn dia lagi btuh duit,intiv pin bb di ajD03C3343,trm ksh pertolongany….

  3. Mau jual hp samsung galaxy j7 prime nih agan”n aganwati..bka hrga 3,4 bsa nego..pmakaian bru 2 bln..lngkap pko nya..hbngi 085810797671..bsa cod..mkasi

Tinggalkan komentar