Kuliner

Mie Ayam Pake Telor

Pembaca sekalian…biasanya yang sering saya jumpai, kuliner spesial pake telor itu ada pada menu makanan nasi goreng, yang artinya nasi goreng tersebut ditambahi telor goreng utuh, bukan telor goreng yang di urak-arik trus ditaburkan ke nasi goreng. Tapi ada “menu baru” yang penyajiannya pake telor ayam rebus, utuh lagi. Yup…sesuai judul diatas, namanya mie ayam pake telor.

Ceritanya tadi siang saya baru saja keluar kampus UIN Malang untuk suatu urusan lalu karena sudah lapar, langsung cari makanan disekitar kampus dan saya lihat ada warung mie ayam dipinggir jalan, ya sudah saya tekan lampu sein motor ke kanan untuk brenti dan mampir di warung tersebut. Ketika saya pesan ke bapak penjualnya, beliau menawarkan mie ayam ceker, bakso atau mie ayam telor, akhirnya saya pilih yang mie ayam telor.

Bayangan saya, mie ayam telor itu ya cuma ada tambahan telor puyuh yang biasanya ada dua atau tiga butir saja, tapi setelah pesenan saya datang, ternyata sajian mie ayam telor tersebut adalah mie ayam yang ditambahi telor ayam rebus utuh satu butir. Wiih…mungkin anda ada yang sudah tidak asing lagi dengan sajian mie ayam tersebut, tapi bagi saya ini adalah hal baru menu mie ayam yang ada telor ayamnya. ya sudah karena lapar berat, langsung saya nikmati. Untuk rincian harga, mie ayam telor 6000 + es teh 2000.

Lokasi warung mie ayam ini tepatnya ada di belakang kampus UIN Malang, Kalau kita keluar lewat gerbang kampus belakang, lalu menuju arah utara atau ke dinoyo, jaraknya sekitar 200 meter sebelah kanan jalan.  Bagi yang suka wisata kuliner di sekitar kota Malang, tak ada salahnya untuk mencoba menu mie ayam tersebut. (ochim)

photo by Samsung GT-C3322

2 tanggapan untuk “Mie Ayam Pake Telor”

Tinggalkan komentar