Pernyataan Mengharukan dari Mario Balotelli Setelah Gelaran Euro 2012

Bagi anda yang fanatik sepakbola, pasti tidak asing lagi dengan nama Mario Balotelli. Yup…pemain klub Manchester City dan Timnas Italia yang berdarah Ghana ini sering kali menjadi sasaran rasis seperti ejekan-ejekan yang berasal dari bangku penonton. Perilaku rasis yang dia dapatkan ini disebabkan karena perbedaan ras dirinya dengan pemain bola lainnya yang kebanyakan berkulit putih khususnya saat dia mengikuti gelaran Euro 2012 kemarin.

Selain menjadi sasaran rasis oleh oleh para penonton bola, doi juga sering menjadi objek lelucon seperti foto-foto atau gambar berbau rasis yang seringkali muncul dan beredar di berbagai media sosial untuk dijadikan bahan candaan.

Sebenarnya Balotelli tidak tinggal diam dengan perlakuan tidak adil  yang menimpa dirinya itu hingga akhirnya dia membuat sebuah pernyataan sebagai berikut,

Aku memang adalah seorang pemain italia yang bukan murni darah italia, karena aku adalah pemain yang dinaturalisasi oleh timnas italia.

Orangtuaku berasal dari ghana dan sejatinya akupun begitu, aku dulu dibuang dan disia-siakan oleh kedua orangtuaku, namun ada dua sosok malaikat yang mengadopsiku dan menjadikanku layaknya buah hati mereka.

Aku kerap menderita dengan prilaku rasis orang-orang disekitarku tiap harinya, aku memang adalah orang pertama dengan kulit hitam yang menggunakan jersey timnas italia, namun bukan berarti aku tak pantas memakainya hanya karena aku adalah pria kulit hitam.

Aku tidak marah dengan perilaku rasis mereka, tetapi kisah dan pengalaman hidupku membuat aku bertingkah berbeda dibandingkan orang lain.

Karena itu cobalah pelajari diriku lebih banyak dan introspeksilah sebelum kamu menghinaku atau mengkritikku habis-habisan.

(Mario Balotelli)

sebenarnya pada dasarnya manusia itu adalah sama, tidak ada yang lebih rendah atau tinggi meskipun dia dari ras atau suku yang berbeda. Mereka semua memperoleh hak untuk hidup dan bergaul dengan siapa saja tanpa ada batasan tertentu. Oleh karena itu kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai kehormatan sesama warga bangsa. (ochim)

Source: disini

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Pernyataan Mengharukan dari Mario Balotelli Setelah Gelaran Euro 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: