Kuliner

Kue Petulo Di Kota Mojokerto

Kue Petulo di Mojokerto 2Beberapa hari lalu pas pulang dari sekolah sekitar pukul 13.00, sengaja ambil jalan yang nggak seperti biasanya saya lewati, kali ini saya masuk di tengah kota Mojokerto. Biasanya sih hanya lewat pinggiran kota yaitu di jalan Brawijaya lalu lurus sampai ketemu jembatan Padangan saya belok kiri dan sudah masuk wilayah Kabupaten.

Ya kali ini mumpung lagi diluar rumah sekalian saya jalan-jalan saja lihat suasana kota yang masih tampak ramai, maklum beberapa minggu bertahan dirumah cukup membuat saya bosan. Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir dari Negara kita.

ketika sampai di jalan Jenderal Sudirman kawasan Jagalan, saya lihat penjual petulo pakai rombong becak lagi parkir di pinggir jalan. Nah mumpung ketemu saya mampir untuk beli 2 bungkus saja, harga per porsinya cuma 5000.

Oya saya udah pernah beberapa kali beli petulo di bapak ini, ketemunya ya pas nggak sengaja gini, kebetulan petulo ini enak dan cocok di lidah saya, sayangnya bapaknya ini jualannya keliling makanya cukup sulit dicari. Misalnya mangkal gitu kan gampang, katanya sih karena nggak banyak yang suka makanya dia keliling nyari pelanggan.

Sebenarnya ada lagi penjual petulo lain yang pakai gerobak dan mangkalnya tetap di jalan Mojopahit Kota Mojokerto, tapi menurutku lebih enak yang ini. Selama tinggal di Mojokerto sejak tahun 2014, hanya 2 penjual petulo ini yang saya temui.

Tapi kemarin pas ngobrol-ngobrol bapaknya baru bilang biasanya pas sore sebelum pulang, mangkal agak lama di depan toko kain Flores di jalan Mojopahit sekitar jam 16.30, katanya jam segitu lagi ramainya jalan mojopahit karena jam pulang kerja orang-orang dari arah utara atau dari arah jembatan Padangan menuju ke selatan, jadi jam segitu dia “nyegat” atau memanfaatkan momen itu untuk menjajakan dagangannya. Semoga lain kali kalau mau nyari bapak ini bisa langsung ketemu di depan toko Flores. (Ochim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s