Serba serbi

Pengalaman Kedua Mengikuti Tes CPNS di Kantor BKN Kanreg II Surabaya

Gedung BKN Kanreg II SurabayaBeberapa waktu lalu, saya kembali ke Gedung BKN Kanreg II setelah 6 tahun lalu kesini, masih dengan misi yg sama yaitu berburu NIP alias mengikuti tes cpns dengan metode CAT. kalau dulu tahun 2014 saya ikut pemda lamongan, sekarang ikut tes cpns di Kemenag dan di jadwalkan waktu tes pada sesi 1 yaitu pukul 08.00-09.30.

Awalnya saya berharap bakal dapat jadwal sesi 2 atau 3, karena harapannya waktu berangkatnya tidak terlalu ngoyo atau buru-buru, tapi malah dapat sesi 1, ya sudah harus atur strategi.

Berangkat sebelum waktu subuh, dari rumah Mojokerto ke Surabaya sebenarnya deket sih, tapi saya maunya sampe sana masih ada waktu untuk istirahat dan juga memyempatkan belajar, selain itu juga mengantisipasi kalau misalnya ada halangan di jalan seperti macet atau hal lain yang bisa membuat saya terlambat.

Pukul 04.12 saya berangkat, riding dengan kecepatan 50-60 kpj sambil pandangan fokus ke depan, karena jalur Mojokerto – Surabaya terdapat banyak lubang cukup dalam, apalagi di kawasan Balongbendo – Krian.

Pukul 04.45 mampir di masjid hijau di kawasan Taman untuk sholat subuh, kemudian lanjut perjalanan lagi.

Sampai di bunderan Waru, lalu belok kanan ambil arah Sidoarjo, kendaraan sudah tampak ramai namun masih lancar, sempat tersendat di kawasan bawah jembatan layang waru karena ada aktivitas pasar tumpah, lepas itu lancar. Sampai di bunderan aloha saya putar balik arah Surabaya, nggak sampai 2 km ada gedung BKN kanreg II di kiri jalan, namun saya mampir SPBU dulu di sebelum kantor BKN untuk istirahat sambil nunggu waktu mendekati waktu tes.

Pukul 6.45 saya beranjak ke gedung BKN lalu antri registrasi di pintu masuk bersama peserta lain. Dari sini semua barang yang kita bawa harus dititipkan, termasuk barang yang ada logamnya kayak kontak motor, sabuk, perhiasan, dll. Hanya KTP dan kartu peserta yang boleh dibawa ke ruang ujian.

Pukul 9.45 saya keluar ruangan sambil bernafas lega karena Alhamdulillah bisa lolos passing grade, sekarang tinggal banyak berdoa mudah-mudahan bisa lolos ke tahap selanjutnya. (Ochim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s