Cerita Perjalanan: Ke Magetan untuk Mengurus NIK dan KK

Sekarang ini lagi musimnya pendaftaran CPNS yang kebetulan sudah dibuka sejak tgl 26 September 2018 kemarin. Pendaftarannya full online, memakai aplikasi khusus yang dibuat untuk mengunggah beberapa dokumen yang dibutuhkan. Namun dalam prosesnya, ternyata ada gangguan yang menyebabkan terhambatnya pelamar untuk mendaftar. Salah satunya adalah pelamar tidak bisa melakukan registrasi diawal pendaftaran karena NIK dan KK tidak ditemukan. Untuk kasus ini pelamar harus mendatangi kantor Dispenduk dengan tujuan konfirmasi, agar nantinya pihak Dispenduk mengupdate data NIK dan KK yang tidak bisa mendaftar CPNS tadi.

Data Tidak DitemukanHari rabu siang (3/10) kebetulan saya juga tidak bisa mendaftar karena masalahnya seperti yang saya ceritakan diatas. Terpaksa harus ke kantor Dispenduk dulu untuk melaporkan keluhan saya. Nah, karena kantor Dispenduk saya jauh, jadi harus meluangkan waktu seharian untuk kesana. Ini karena saya domisili di Kota Mojokerto sedangkan KTP saya Magetan, jadi terpaksa ijin tidak kerja sehari.

Akhirnya hari kamis (4/10) pukul 6.30 saya berangkat setelah motor saya isi premium fulltank. Berangkat dengan kecepatan 60-70 kpj menyusuri bypass Mojokerto, arus lalu lintas kebetulan cukup lengang, hingga memasuki kawasan Peterongan-Jombang mulai agak tersendat karena ada perbaikan jalan, setelah sampai di jalan satu arah timurnya kampus Undar sudah lancar, motor saya pacu lebih kenceng lagi.

SPBU Baron-Nganjuk

SPBU Baron-Nganjuk

Pukul 08.12 saya mampir ke SPBU Baron-Nganjuk, kebetulan ada temen sekolah yang kerja disana, namun ternyata doi nggak ada, ya sudah saya lanjutkan perjalanan lagi ke arah Madiun.

Saradan

Saradan

Sampai di rawa kawasan Saradan saya berhenti sebentar untuk istirahat, kebetulan pemandangannya kawasan ini bagus dan anginnya semilir, 15 menit kemudian lanjut jalan lagi.

Jiwan-Madiun

Jiwan-Madiun

Pukul 10.05 pada saat melintas dikawasan ringroad Madiun, perut saya terasa lapar, nanti kalau ketemu SPBU atau masjid saya mau berhenti dulu untuk sarapan, kebetulan sudah bawa nasi dari Mojokerto. Akhirnya ketemu masjid di daerah Jiwan-Madiun. Segera buka bungkusan nasi campur yang saya beli dari rumah tadi.

Pertigaan Terminal Maospati

Pertigaan Terminal Maospati

Sekitar 30 menit kemudian lanjut perjalanan menuju Maospati, sampai di Pertigaan besar terminal Maospati saya ambil kiri menuju Magetan, lalu 8 km kemudian telah sampai di kantor Dispenduk Magetan pada pukul 11.05.

Kantor Dispenduk Magetan

Kantor Dispenduk Magetan

Setelah memfotocopy KTP dan KK, saya diarahkan petugas ke ruang bagian perbaikan data, antri dulu ada beberapa orang. Hingga tiba giliran saya, saya sampaikan langsung keluhannya dan cuma sebentar hanya 10 menit saja, yang penting sudah di konfirmasi kemudian nantinya akan diupdate data saya di Dispenduk dan ditunggu 2x 24 jam baru bisa dicoba untuk register lagi.

Setelah urusan selesai kemudian saya langsung bergegas pulang, jadi saya hanya 40 menit saja di kantor Dispenduk Magetan. (Ochim)

Bersambung…

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

2 responses to “Cerita Perjalanan: Ke Magetan untuk Mengurus NIK dan KK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: