New Jupiter MX

New Jupiter MX 135 Ganti Shock Belakang

Shock belakang NJMX 2013Akhirnya beberapa waktu lalu saya menebus sebuah shock belakang baru buat motor saya NJMX 2013. Shock ori Yamaha ini saya beli di bengkel resmi Yamaha di kawasan Kandangan-Kediri dengan harga 430 ribu dan kebetulan barangnya pas ready jadi nggak perlu inden. Ongkos jasa pasang saya lupa sepertinya kisaran 25 ribu, kebetulan waktu pasang motor saya tinggal ngantor dan sorenya baru saya ambil.

harga shock belakang NJMX 2013.jpgSetelah pasang shock baru, motor langsung saya pakai dan dalam perjalanan dari Kandangan ke Mojokerto, dengan kontur jalan yang relatif bergelombang, cukup bisa meredam getaran dan goncangan. Bantingan terasa lebih halus dan nyaman, ya bisa dibilang untuk motor bebek paling nyaman yang pernah saya pakai ya NJMX ini.

Dalam sebuah forum otomotif, saya pernah baca bahwa untuk shock belakang NJMX ini memang gampang ambles, apalagi jika sering dipakai boncengan, namun untuk NJMX saya lebih sering dipakai riding sendirian ketimbang bertandem, jadi harapan saya semoga shock baru ini lebih awet. Ada yang menyarankan kalau shock belakang diganti dengan produk after market saja yang banyak tersedia di toko sparepart, dengan merk tertentu katanya usia pakai lebih lama dibanding ori, tapi saya kurang berminat dan lebih menyukai produk yang ori Yamaha. (Ochim)

3 tanggapan untuk “New Jupiter MX 135 Ganti Shock Belakang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s