Inilah Pengganti Honda New Megapro

New Jupiter MX 2013.jpg

Yamaha New Jupiter MX 2013

Akhirnya pengganti motor saya Honda NMP (New Megapro) 2010 sudah hadir, doi adalah Yamaha New Jupiter MX (NJMX) 2013, lho balik ke motor bebek lagi donk, iya… dulu sebenarnya ketika masih pegang Supra X 125, pernah pengen ganti Yamaha NJMX tapi masih belum kesampaian, ya karena harganya yang masih diatas Supra 125, selain itu juga karena masih betah dengan kenyamanan, kebandelan dan keiritan Supra 125.

Lalu bagaimana ceritanya kok baru sekarang ambil Yamaha NJMX ini? Jadi sore itu ketika saya lagi nyuci mobil Espass, ada tetangga yang datang bawa motor tersebut, saya mulai tertarik dan coba tak tawarkan untuk tukar tambah dengan motor NMP saya. Akhirnya deal saya nambah 1,5 juta, agak banyak nambahnya karena memang motor saya adalah plat luar kota yaitu Surabaya, jadi motor saya dihargai murah ketika tukar-tambah dengan NJMX 2013.

Yowes nggak masalah, lagian saya juga kadung suka dengan tampilannya yang relatif masih bagus. Hanya minusnya yang langsung ketahuan adalah skok belakang yang ambles, saya pernah browsing katanya memang kelemahan motor ini skoknya gampang ambles, solusinya ya ganti baru.

Selain skok, minusnya adalah rantainya yang berisik, sepertinya sudah molor dan kaku, kemudian rem depan yang nggak pakem, wah kalau itu sih antara kampas rem yang habis atau mungkin master rem yang bermasalah. Tapi tanpa pemikiran panjang akhirnya malemnya motor tersebut langsung diboyong kerumah.

Setelah ngandang dirumah, saya belum PD untuk membawanya agak jauh, karena skok belakangnya tadi, ketika melibas jalan bergelombang gampang sekali mentok slebor. Tunggu saja sampai ada dana lebih untuk menebus skoknya yang katanya sih sekitar 400 ribuan. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

7 responses to “Inilah Pengganti Honda New Megapro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: