Efek Dibukanya Ruas Tol Madiun – Wilangan

gerbang tol wilangan

gerbang tol wilangan

Weekend kemarin saya dan istri mudik ke Magetan, kemudian pada minggu sore sekitar jam 4 balik ke Mojokerto lagi. Perjalanan bisa dibilang lancar namun juga menemui kemacetan yaitu di kawasan simpang empat mengkreng-Kertosono sampai di gerbang tol Bandar Kedungmulyo-Jombang. Penyebabnya adalah penyempitan jalan yang sekaligus dekat dengan pintu keluar tol Bandar Kedungmulyo, kemudian juga diperparah oleh adanya perlintasan kereta api.

saradan

Jalan raya Saradan

Lepas itu sudah lancar nggak ada penumpukan kendaraan lagi. Malah ketika sampai di setelah pintu tol Madiun arus lalu lintas cenderung sepi. Seperti di Caruban dan Saradan yang biasanya selalu ramai oleh kendaraan besar seperti truk trailer, bis maupun kendaraan pribadi, kali ini cukup lengang. Hanya sesekali ketemu bis-bis ekonomi macam bis Jogjaan serta bis Ponorogo yang terlihat melintas.

saradan 2

sepi banget

Sepinya jalur ini karena memang sudah dibukanya tol dari Madiun ke Wilangan maupun arah sebaliknya, namun kemarin itu masih gratis dan baru diberlakukan tarifnya pada tanggal 1 Mei 2018. Seandainya ruas tol Wilangan – Kertosono sudah jadi, tentu lalu lintas bawah atau jalur biasa semakin lancar apalagi pas libur hari besar yang biasanya rawan macet. Diperkirakan untuk rual tol Wilangan – Kertosono akan selesai pada akhir tahun 2018, mudah-mudahan saja selesai tepat waktu. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

2 responses to “Efek Dibukanya Ruas Tol Madiun – Wilangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: