Jika Tol Surabaya – Ngawi Sudah Jadi…

rua tol ngawiDalam waktu dekat, jalur tol Surabaya – Ngawi akan segera rampung. Targetnya sih sampai akhir tahun 2018 sudah tersambung semua. Saat ini jalur tol Ngawi – Kertosono yang belum rampung adalah ruas tol Wilangan – Kertosono sepanjang 37 km, proses pengerjaanya masih sekitar 50% dan prediksi akan selesai pada desember 2018. Sedangkan akhir maret ini yang akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi adalah ruas tol Ngawi – Wilangan sepanjang 52 km.

Untuk saya pribadi jika semua ruas tol ini sudah jadi dan tersambung, diharapkan semua kendaraan akan beralih melintas disana sehingga kepadatan arus lalu lintas dibawah atau dijalan nasional akan berkurang. Saya yang sering melintas di jalur Mojokerto – Magetan tetap akan menikmati jalur bawah saja karena lebih santai dan nyaman di jalur ini, bisa istirahat kapan saja dan dimana saja. Selain itu juga kendaraan yang saya pakai tidak memungkinkan untuk dipacu di dalam tol, maklum mobil tua.

Saya pernah baca komentar-komentar netizen di sebuah laman berita E100 (Suara Surabaya) tentang berita peresmian tol Ngawi – Kertosono, ada beberapa yang mengatakan tetap memilih jalur bawah, karena lebih santai saja. Menurut saya sih ya sesuaikan kebutuhan, misalnya kalau pas lagi buru-buru ingin cepat sampai tujuan bisa naik tol tapi kalau waktu masih longgar dan ingin santai ya lewat bawah saja. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

13 responses to “Jika Tol Surabaya – Ngawi Sudah Jadi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: