Kena Bara Api Rokok di Jalan Raya Caruban

Sejak sekolah dulu sampai sekarang, saya sudah menggunakan motor untuk memudahkan beraktivitas, baik jarak jauh maupun dekat. Namun baru kali ini saya merasakan kena panas bara api dari rokok seorang pengendara motor dijalan. Memang akhir-akhir ini banyak kampanye melalui youtube maupun sosmed lain yang mengajak untuk tidak merokok ketika mengendarai motor, karena memang pernah ada korban pengendara roda 2 yang kena.

Sekarang giliran saya yang jadi korban. Jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya perjalanan dari Magetan ke Kediri sekitar jam 04.30 pagi. Ketika sampai di Caruban, saya riding santai dan di depan saya ada 2 orang boncengan, nah yang dibonceng itu tangan kirinya bawa rokok menyala. Kemudian tepat di depan Terminal Caruban, rokoknya memercikkan bara merah dan terbang ke belakang mengenai lutut saya. Awalnya bara itu nggak terasa dan saya biarkan. Baru sekitar 3 detikan setelah kena bara tersebut, ada rasa panas dan seperti ada yang menusuk lutut saya. Tangan kiri saya reflek mengusap-usap lutut sambil berusaha menghentikan motor, saya lihat celana ternyata nggak sampai bolong, padahal terasa panas banget.

Ingin rasanya menegur mereka tapi kalau saya lakukan takutnya malah doi tersinggung dan urusan jadi panjang. Kemudian saya jalan lagi dan menyalip mereka dan langsung menjauh.

Berdasarkan pengalaman ini, saya harap pengendara motor untuk selalu memakai peralatan safety riding yang lengkap, kalau perlu memakai kacamata. Karena ada korban lain itu yang kena adalah matanya, padahal dia sudah pakai helm half face dan kacanya kondisi  tertutup. Saya pikir mungkin bara itu masuk melalui celah antara kaca dan dagu pengendara. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

5 responses to “Kena Bara Api Rokok di Jalan Raya Caruban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: