Borosnya Innova Bensin Tak Seperti yang Mereka Khawatirkan

Persepsi sebagian masyarakat mengenai Innova tipe bensin adalah konsumsi BBM yang sangat boros, oleh karena itu jika ingin meminang Innova maka lebih baik ambil yang tipe diesel, karena tingkat konsumsi solarnya lebih irit. Maka tak heran ketika tahun lalu bapak saya baru ambil Innova tipe bensin, banyak yang menyayangkan…

“kenapa tidak ambil yang diesel saja karena lebih irit”, lalu ada juga yang tanya, “memang boros banget ya pakai Innova?”.  Ada juga yang nyeletuk, “wah orang kaya nih…belinya Kijang Innova”

Sebenarnya sejak awal ketika mau meminang Innova bensin, kekhawatiran itu memang ada, karena sebelumnya sekeluarga sudah terlena dengan keiritan Espass ’96 yang biasanya dipakai bepergian. namun sepupu saya yang kebetulan punya Innova 2004 (yang mau dibeli oleh bapak) meyakinkan kalau borosnya itu nggak seberapa, dan Bismillah… akhirnya bapak tetap lanjut serta yakin memilih Innova untuk dikandangain di garasi rumah.

Kemudian setelah berhasil memboyong Innova, bapak, saya, maupun mas saya bergantian memakai Innova ke luar kota seperti ke Tulungagung, Malang, Surabaya, Sidoarjo sekalian untuk membuktikan seberapa borosnya konsumsi BBMnya. Memang sih tanpa metode khusus misalnya full to full, tapi hanya perkiraan saja. Hasilnya memang nggak begitu boros, walaupun dipakai full AC sekalipun.

Saya sendiri sering tak pakai mudik kerumah istri di Magetan, ketika berangkat dari rumah di Kediri saya selalu isi 150 ribu pertalite (biasanya pakai espass 100 ribu pertalite sekali berangkat) untuk antisipasi saja kalau bensin nggak cukup.

Setelah sampai di Magetan, saya lihat indikator BBM memang masih sisa cukup banyak, padahal AC juga saya nyalakan sepanjang jalan. Kemudian ketika perjalanan pulang ke Kediri saya isi lagi pertalite 150 ribu (kadang saya isi 100 ribu), sampai di Kediri juga indikator BBM masih ada sisa.

Menurut saya berdasarkan pengalaman diatas konsumsi BBM Innova bensin tidak terlampaui boros, ya walaupun cuma berdasarkan kebiasaan, tapi bagi saya sudah cukup membuktikannya. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

5 responses to “Borosnya Innova Bensin Tak Seperti yang Mereka Khawatirkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: