Jalur Jombang – Caruban Sudah Banyak yang Ditambal

jalan-raya-perak-jombangBeberapa jalan raya di Jawa Timur sekarang ini mengalami kerusakan yang parah, banyak yang berlubang dan  cukup dalam. Hal ini terjadi di ruas jalan raya propinsi maupun jalur nasional, apalagi jumlah kendaraan yang melintas sangat padat serta kendaraan berat yang membawa muatannya melebihi kapasitas, menambah kerusakan aspal. Namun pemicu rusaknya aspal yang paling besar tentunya adalah air hujan yang memang sekarang ini sedang musimnya.

 Akan tetapi kerusakan aspal tersebut sekarang sudah berkurang, banyak di beberapa titik sudah ditambal, khususnya di jalur tengah Jawa Timur yakni di kawasan Jombang – Nganjuk – Caruban. Kebetulan kemarin saya sedang melakukan perjalanan dari Kandangan menuju Ngawi via Karangjati. Jadi kerusakan aspal dijalur tersebut sudah jauh berkurang dibandingkan ketika liburan imlek akhir Januari kemarin.

Pada libur imlek kemarin, sepanjang jalan yang saya lewati yaitu Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Caruban banyak sekali lubang yang menganga, bahkan saking banyaknya, saya sampai nggak bisa menghindar lagi dan terpaksa menghajar jalan yang berlubang.

Mudah-mudahan perbaikan aspal ini segera disusul juga oleh jalur lain, seperti kata Pak gubernur Jatim dalam portal berita yang mengatakan bahwa perbaikan aspal di Jawa timur akan segera diselesaikan, kalau nggak salah targetnya selesai akhir Februari. (Ochim)  

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

4 responses to “Jalur Jombang – Caruban Sudah Banyak yang Ditambal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: