Tutup Radiator Espass Rusak

espass-biruSebelum melakukan perjalanan jauh, biasanya saya selalu mengecek kondisi air radiator espass untuk memastikan posisi ketinggian air. Alhamdulillah selama ini air radiator tidak pernah berkurang meskipun mobil berkali-kali telah melakukan perjalanan jauh, artinya radiator masih berfungsi dengan baik, namun kebiasaan mengecek air radiator ini tetap saya lakukan mengingat mobil sudah berumur.

Beberapa hari lalu saat liburan imlek saya melakukan perjalanan mudik dari Mojokerto ke Magetan. Seperti biasa kalau ada liburan long weekend jalanan dimana-mana macet, apalagi jalur tengah Jawa Timur yang menghubungkan propinsi Jawa Tengah, sehingga waktu tempuh jadi lebih lama dari hari biasanya.

radiator-espassNah ketika mau balik lagi ke Mojokerto pada hari minggu siang, saya hendak stater mobil namun sebelumnya saya cek air radiator. Saya putar ke kiri tiba-tiba saja tutupnya  rusak, ada bagian yang lepas dan rontok beserta pecahan karat, lalu saya coba tutup dan rapatkan lagi, masih bisa menutup rapat namun saya ragu apakah bisa bertahan lama? Padahal mau jalan jauh belum lagi nanti pasti kena macet seperti pada saat berangkat kemarin.

Lalu saya tanyakan ke adik ipar apakah ada toko sparepart mobil yang buka hari minggu ini, ternyata masih ada dan saya langsung meluncur kesana untuk menebus sebuah tutup radiator. Harganya 40 ribu merk Denso. Yowes langsung pulang dan pasang di radiator Espass. Kondisi tutup radiator sebelumnya memang berkarat namun saya tidak menyangka sampai bisa rusak dan lepas menjadi dua bagian. (Ochim)

 

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

One response to “Tutup Radiator Espass Rusak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: