Bis Puspa Indah Sudah tiada, Banyak Kenangan Bersamanya

Meme bis Puspa IndahKini bis Puspa Indah sudah mulai menghilang di jalanan. Puspa Indah telah diakuisisi oleh kompetitornya yaitu perusahaan Bis Bagong yang sama-sama melayani trayek Malang-Kediri, Malang-Jombang, Malang-Jombang-Tuban. Ya masih ada beberapa yang masih jalan namun crew-nya adalah dari perusahaan bis Bagong, terlihat dari seragamnya warna orange, warna khas dari karyawan bis Bagong.

Bis Puspa Indah

Ketika Ngetem di terminal Kepuhsari, Jombang

Kabar ini saya dapat sudah semingguan ini, berawal dari seorang temen yang kebetulan setiap hari naik Puspa Indah maupun Bagong. Doi dapat info dari kondektur bis Bagong yang kebetulan dia naiki ketika berangkat kerja. Awalnya saya masih ragu kebenarannya namun besoknya saya ketahui info pengambilalihan perusahaan tersebut dari grup facebook Komunitas Peduli Malang.

Bis Puspa Indah 2

Keberangkatan Puspa Indah terakhir dari Terminal Kepuhsari Jombang menuju Malang pada pukul 19.30

Perusahaan bis Puspa Indah merugi karena pemasukan lebih kecil daripada pengeluaran seperti biaya operasional serta gaji karyawan. Oleh karena itu Bagong kemudian mengambil alih kepemilikan Puspa Indah. Memang dari segi kualitas, Puspa Indah kalah dari Bagong, bis Bagong mempunyai fasilitas AC sedangkan Puspa Indah non AC. Sehingga para penumpang banyak yang memilih bis Bagong.

Berdesakan di dalam Bis Puspa Indah

Berdesakan di dalam Bis Puspa Indah

Sayang sekali jika Puspa Indah tinggal nama, saya pribadi sudah memakai jasanya sejak masih sekolah di Kota Kediri hingga mengantar saya menempuh pendidikan perguruan tinggi di Kota Malang. Banyak kenangan bersama bis ini, seperti berdesakan dengan penumpang lain ketika berangkat sekolah/kuliah, sampai harus bergantungan di pinggir pintu, lalu berkenalan dengan cewek, lihatin tingkah copet saat beraksi, adu mulut dengan crew Puspa Indah karena masalah tarif, dan masih banyak lagi.

PO. Bagong

Bagong ketika melintas di kawasan Ngoro, Jombang

Memang sejak hadirnya bis Bagong setahun ini cukup mengusik Puspa Indah yang sudah bertahun-tahun menjadi pemain tunggal, terbukti crew dari kedua bis ini sering berselisih. Sekarang tinggal nunggu kehadiran nama bis baru eks Puspa Indah yang katanya sebentar lagi akan dirilis, mudah-mudahan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang. Selamat Tinggal Puspa Indah. (Ochim)

sumber: disini

 

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

3 responses to “Bis Puspa Indah Sudah tiada, Banyak Kenangan Bersamanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: