Naik Speed Boat di Telaga Sarangan

Beberapa hari yang lalu istri ngajak ke Telaga Sarangan, kebetulan kita belum pernah kesana bareng setelah punya si kecil, kalau sebelumnya mah sudah sering banget mulai belum nikah sampai manten anyar 😀  pokoknya jadi tempat wisata paling favorit bagi kita. Nah kebetulan lagi liburan dirumah istri di Magetan, ya uwes berangkat saja pakai motor punya adik ipar.

telaga-saranganSudah agak siang sih berangkatnya, karena sejak pagi masih repot dan baru persiapan berangkat setelah jam 10 pagi. Siapin motor dan isi bensin, motor bergerak pelan keluar desa menuju jalan raya  Parang – Ngariboyo, menuju Magetan kota lalu bablas ke arah barat sekitar 13 km menuju Sarangan. Awalnya jalan masih landai dan nggak terlalu menanjak, tapi setelah melewati pasar Plaosan (sekitar 5 km sebelum Sarangan), mulai banyak tikungan dan jalan mulai menanjak cukup tajam. Mesin vixion saya paksa di gigi 2 bahkan sempat gigi 1 karena ada beberapa mobil dan motor di depan sedang melambat.

tiket-masuk-telaga-saranganAkhirnya sampai di pintu masuk Telaga Sarangan dan membayar tiket sebesar 20 ribu. Sebenarnya tiket Cuma 7500 per orang, namun ada tambahan lain seperti sumbangan PMI dan retribusi lain jadi seluruhnya 20 ribu.

Begitu masuk lokasi, terlihat lagi banyak pengunjung, mobil banyak terparkir di sekitar telaga maupun di lahan parkir. Anak saya sangat senang bisa melihat kuda serta perahu boat, ketika saya membawa motor keliling telaga, si kecil merengek minta naik speed boat. Awalnya saya abaikan saja, sampai saya alihkan untuk makan sate ayam di warung pinggir talaga, namun ternyata tidak di gubris, tetap minta naik sambil nunjuk-nunjuk perahu yang banyak melintas  mengelilingi telaga.

telaga-sarangan-2

Ya uwes setelah saya makan sate ayam yang sudah di pesan, saya menuju dermaganya dengan menawar terlebih dahulu. Ternyata tidak bisa ditawar, tarif naik speed boat 60 ribu sekali putar, nggak bisa turun sedikitpun, alasannya ya karena memang setorannya sudah segitu, dibuat sama dengan boat yang lain. Sebenarnya saya nggak begitu tertarik untuk naik perahu ini, selain karena tarifnya yang menurut saya terlalu mahal juga karena minim alat safety, tidak ada rompi pelampung. (Ochim)

bonus penampakan sate ayam…

harga sate ayam sarangan 12.000 + lontong 3000

sate-ayam-sarangan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

2 responses to “Naik Speed Boat di Telaga Sarangan

Tinggalkan Balasan

