Honda NMP Ganti Gear Depan

honda-nmp-2010Motor yang baru saya pinang ini terasa pendek nafasnya, jadi serasa nggak nyaman karena sering pindah gigi, apalagi kalau pas di kemacetan. Selain itu juga suara mesin terlalu meraung, seperti ketika riding pada gigi 5, pada kecepatan 70 kpj rasanya pengen nambah gigi lagi.

Saya coba iseng browsing apakah ada kasus yang sama dengan saya, ternyata memang banyak yang ngerasa begitu, namun di beberapa forum menyebutkan bahwa untuk memanjangkan nafas Honda New megapro ini adalah mengganti gir depan dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 15 mata (ukuran sebelumnya pakai 14, belakang 42).

Setelah saya tebus dan pasang gear depan ukuran 15, tarikan Honda NMP ini jadi lebih smooth, nafas agak panjang serta suara mesin sudah tidak meraung lagi di gigi 5. Biasanya kecepatan 70-80 kpj suara mesin terlalu berteriak (seperti mau nambah gigi lagi), namun sekarang jadi lebih halus. Serta tentunya konsumsi BBM jadi lebih irit karena tenaga tersalurkan secara efisien. Kalau yang ini sudah berkali-kali saya tes, hasilnya rata-rata setiap 1 liter bisa menempuh jarak diatas 45 km, paling irit pernah dapat 50 km per liternya. (ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Honda NMP Ganti Gear Depan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: