Kenapa Harus Megapro?

NMP di rolak songo mojokerto 2Jika biasanya temen riding saya adalah motor Supra X 125, maka untuk beberapa minggu ini dan seterusnya aktivitas saya di temani oleh New Megapro. Motor keluaran tahun 2010 ini adalah hasil tukar tambah dengan motor Supra saya keluaran 2009. Sejak awal saya memang merencanakan untuk ganti motor dengan yang lebih nyaman, karena mengingat jarak tempat kerja yang jauh, jadi saya butuh kendaraan  yang nggak bikin pegel.

Lalu kenapa pilihan saya Honda New Megapro? Yang paling utama alasan saya adalah selisih harga dengan pasaran motor saya Supra X 125 tidak terlalu jauh. Rencana saya kan mau jual motor saya dulu lalu baru nyari NMP ini, perkiraan cuma nambah 2 jutaan saja sudah dapet NMP tahun 2010. Dengan estimasi motor saya laku 9 juta lalu dengan nambah 2 juta saya sudah dapat NMP. Kalau pun seandainya ngga dapat yang NMP, ya paling tidak dapat Megapro lawas (tahun 2004 – 2005), malah harganya di kisaran 8 jutaan.

Hingga akhirnya ada temen yang nawarin NMP tahun 2010, kondisi masih relatif bagus, namun minusnya adalah plat luar kota yaitu L Surabaya. Proses tawar menawar berlanjut ke tukar tambah (awalnya Cuma mau jual saja) dan sepakat di angka 1,5 juta. Ya menurut saya itu adalah harga yang pas untuk sebuah motor NMP yang saya tukar dengan Supra X 125.

Sebenarnya untuk masalah desain motor, saya kurang sreg dengan NMP ini, tapi mengingat fitur yang ditawarkan serta tingkat kenyamanannya, saya ambil saja. Lagian saya tidak butuh modelnya, hanya butuh motor sport yang nyaman buat jarak jauh serta konsumsi BBM yang tidak terlampau boros. Ya, motor NMP ini meskipun tipe sport namun keiritannya bisa diandalkan. (Ochim)

 

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Kenapa Harus Megapro?

Tinggalkan Balasan

