Paling Seneng Lihat Film Jadul

Kebetulan lagi nggak bisa tidur, saya nyalain tv nyari film yang bagus, ternyata ada sebuah film lawas Rhoma Irama. Ya uwes karena nggak ada film lain yang menarik, lihat film ini saja, judulnya Begadang.

ChevroletDisitu seringkali terlihat ada motor maupun mobil jadul yang di naiki pemainnya maupun terlihat kendaraan lewat pas syuting di jalan. Kalau lihat beberapa adegan di jalan, sepertinya film ini diambil di beberapa sudut Kota Jakarta.

Untuk mobil, yang sering terlihat kayaknya sedan Toyota Corolla tahun ’70-an, sepertinya film Begadang dibuat pada tahun tersebut. Lucu saja lihat kendaraan-kendaraan yang beredar di film lawas tersebut, masih tampak bagus dan kinclong, tentu saja karena memang masih tergolong mobil dibawah 5 tahunan.

Toyota corolla hijauSaya sebenarnya suka mobil lawas yang masih terlihat bagus, seperti ada kebanggaan tersendiri karena memang bener-bener dirawat, nggak asal pakai saja. Kebetulan Bapak dulu pernah punya mobil sedan Corolla tahun 1977 dan Suzuki Jimny tahun 1980. Untuk Corolla ketika beli dulu memang sudah bagus tampilannya, namun untuk Jimny waktu itu banyak perbaikan mesin maupun bodi, jadi bener-bener β€œmbangun” mobil tenanan. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Paling Seneng Lihat Film Jadul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: