Nonton Acara Ngaji Bareng Cak Nun di GOR A. Yani Mojokerto

Ngaji bareng cak nun di GOR A. Yani Mojokerto 2Awalnya saya bener-bener nggak tahu kalau lapangan di sebelah perumahan saya akan ada acara ngaji bareng cak nun, saya pikir ya hanya pengajian biasa yang mendatangkan penceramah. Namun malamnya ketika saya ngobrol-ngobrol dengan istri, sayup-sayup terdengar suara musik kayak gamelan.

“kok sampai jam 11 malam gini masih belum kelar acaranya”.

“itu yang ceramah katanya cak nun” jawab istri saya.

“mosoook?? wah kalo gitu aku tak lihat ke lapangan sekarang”

seketika saya bergegas ganti baju dan memakai sarung, mengeluarkan motor dari garasi dan berangkat menuju lapangan yang berada di sebelah perumahan.

Saya lihat situasi diluar lapangan nampak tidak begitu ramai, hanya beberapa orang terlihat nongkrong di sekitar luar lapangan. Namun nampak berjajar motor dan mobil yang terparkir rapi di samping dan depan lapangan, saya lalu parkirin motor.

“kok malam mas datangnya?” kata tukang pakir.

“iya mas” jawab saya sambil senyum, ini karena saya baru tahu kalau ada cak nun, batin saya.

ngaji bareng cak nun di GOR A. Yani MojokertoKemudian saya berjalan melalui pintu masuk dan duduk di sebuah terpal yang sudah tersedia di lapangan. Nampak dari layar lebar di sebelah kanan-kiri panggung, cak nun sedang berinteraksi dengan pak walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, kemudian dialog dengan para hadirin. Obrolan santai tersebut nampak gayeng disertai tawa. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para jamaah, dijawab dengan bahasa yang mudah dipahami serta respon yang cerdas dari narasumbernya. Disini para hadirin terlihat sangat menikmati, mengikuti dan menyimak semua yang telah disampaikan oleh cak nun, selain itu juga menikmati musik kiai kanjeng yang dibawakan oleh para personilnya.

Saya bener-bener merasa nyaman berada di acara ini, seolah mendapatkan sesuatu yang tidak akan saya temukan ditempat lain, saya mengagumi pemikiran dan terobosan beliau yang tak terduga ketika menghadapi permasalahan dan keresahan masyarakat dewasa ini.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 00.30, acara ngaji bareng Cak Nun akhirnya ditutup dengan nyanyi Tombo Ati yang dibawakan oleh Cak Nun beserta para narasumber yang berada diatas panggung, ada pak Walikota Mojokerto beserta pejabat lainnya. Kemudian jamaah membubarkan diri, namun ada juga yang merangsek ke depan untuk antri bersalaman dengan Cak Nun dari atas panggung, saya pun ikut antri juga dengan para jamaah lainnya. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Nonton Acara Ngaji Bareng Cak Nun di GOR A. Yani Mojokerto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: