Seandainya Punya Mobil

biasanya mudik pakai ini, pinjem orang tua

biasanya mudik pakai ini, pinjem orang tua

Bermula dari liburan tanggal merah beberapa hari yang lalu, menyisakan angan yang sepertinya pengen diwujudkan. Ketika itu memang sudah tahu jauh hari kalau pada bulan mei ada tanggal merah 2 hari mendekati weekend, yaitu tanggal 5-6 hari kamis-jumat (sabtu tetap masuk kerja L ) namun saya dengan istri tenang-tenang saja tidak ada rencana mudik. Ndilalah pas hari H, ada suatu urusan yang mengharuskan istri mudik ke Magetan.

Nah kalau hari sudah menjelang libur tanggal merah apalagi sampai 2 hari, bisa dipastikan semua kendaraan umum seperti bis akan penuh penumpang. Apalagi beberapa travel saya hubungi semua sudah menyatakan penuh hingga 4 hari kedepan, saya coba pesen tiket kereta api juga sudah penuh, masih ada sih tapi harganya diatas 200 ribu, padahal cuma mau numpang dari mojokerto ke madiun. baik perjalanan ke magetan maupun perjalanan balik ke Mojokerto.

Akhirnya pasrah saja tidak bisa mudik, namun keesokan harinya pada hari jumat pagi, saya iseng cari lagi travel di internet, saya coba hubungi ternyata masih ada, Alhamdulillah akhirnya istri bisa mudik.

Sejak saat itu saya berandai-andai, kalau saja punya mobil sendiri, nggak bakal bingung dan repot mau pergi kemana-mana pas liburan gini. Karena memang rumah asal istri agak jauh dari tempat tinggal sekarang dan sering mudik kesana. Belum lagi juga anak saya masih kecil, nggak memungkinkan kalau mudik pakai motor dengan jarak yang jauh.

Lalu saya mulai iseng hunting di olx maupun forum jual beli mobil di fesbuk. Nyari yang murah-murahan antara 25 – 30 jutaan. Dengan dana sekian, memang agak susah mencari mobil bekas yang masih bagus, namun saya tetap optimis pasti ada, meskipun rakitan tahun lawas. (Ochim)

 

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Seandainya Punya Mobil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: