Pecel Jombangan – Pare, Rasanya Itu…

pecel jombangan pareTadi malam lagi ada keperluan sebentar di Pare bersama 2 saudara saya, lalu ketika perjalanan pulang memutuskan untuk mampir di warung nasi pecel Jombangan yang terkenal itu. Kebetulan saya belum pernah kesana, ya uwes ayo saja.

pecel jombangan pare 3Dari perempatan Jombangan Pare saya ambil arah ke timur, kurang lebih 3 km, nanti ada tulisan warung Bu Kamarumi di kiri jalan, warungnya berada di teras rumah kemudian ditambahi meja kursi panjang. Saudara saya pesan 3 porsi pecel, nggak lama pesenan sudah datang, cepet banget nggak sampai 5 menit menunggu. Menariknya, pecel ini tidak pakai piring tapi pincukan daun pisang. Di meja juga disediakan berbagai macam lauknya, ada tahu, tempe, telor asin, dll.

pecel jombangan pare 2Setelah nyobain beberapa sendok, menurut saya rasanya biasa saja, tidak ada yang istimewa. Ya mungkin karena rempeyeknya yang banyak kali ya, trus cara penyajiannya yang pakai pincuk, jadi banyak yang tertarik kesini. Tapi untuk rasa bumbu pecel serta sayurnya biasa saja menurut saya, tidak ada daun kemangi maupun trancam.

Setelah menghabiskan nasi pecel, lalu bayar dengan rincian nasi pecel 3 porsi, 1 tempe goreng, teh hangat 3 gelas semua habis 22 ribu, murah meriah. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

22 responses to “Pecel Jombangan – Pare, Rasanya Itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: