Supra X 125 Ganti Rantai

Supra X 125 ganti rantaiAkhir-akhir ini rantai motor saya sering banget kendor, sampai bosen harus ke bengkel terus untuk kencengin rantainya. Maklum saya bisanya cuma pakai doank, nggak bisa kencengin rantai sendiri, karena memang nggak punya peralatan yang komplit dirumah. Saya berpikir mungkin sudah waktunya ganti, jadi inget terakhir ganti gearset ketika tahun 2012, berarti sudah 4 tahun usia pakainya. Malah rantainya sudah sempat dipotong 2 mata ketika penggantian bearing gear belakang di bengkel ahass Gorang-gareng, Magetan. Kata mekanik ahass rantainya sudah terlalu molor.

Supra X 125 ganti rantai 2Setelah pulang kerja, saya langsung mampir ke bengkel umum namun hanya mengganti rantainya saja, kebetulan untuk gearnya masih terlihat bagus. Saya sengaja mencari yang merk Indopart karena menurut beberapa forum, kualitasnya cukup bagus dan tentunya harga dibawah rantai yang ori. Sebelum dipasang, sempat dipotong kalau tidak salah 3 mata, karena sepertinya rantai indopart ini terlalu panjang.

Waktu pengerjaan sekitar 20 menit, agak lama karena ada proses pemotongan tadi. Untuk harga rantai indopart ini sebesar 45 ribu kemudian ongkos pemasangan 10 ribu. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Supra X 125 Ganti Rantai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: