Berkunjung Ke Taman Safari Indonesia II Prigen – Pasuruan

brosur taman safari indonesia II prigen - pasuruan

Mumpung hari minggu, saya pengen ngajak anak istri untuk berkunjung ke Taman Safari di Prigen – Pasuruan. Kebetulan saya sudah pernah kesana namun untuk istri dan anak saya belum pernah. Motor sudah saya isi premium fulltank sampai hampir luber, rencana berangkat jam 8 malah molor hingga jam 9 baru berangkat, ya karena memang mendadak dan masih banyak yang perlu dipersiapkan, utamanya keperluan anak saya.

Tepat jam 9 kita baru keluar rumah, berjalan santai saja menikmati lalu lintas yang cukup ramai di jalur Bangsal – Mojosari, kemudian setelah lepas dari Mojosari saya belok kiri lewat Pabrik Gula Krembung lalu belok kanan menuju jalur arteri Surabaya – Malang.

jalur arteri

Jalur arteri, belok kanan arah ke malang

Setelah ketemu perempatan besar jalur arteri, saya ambil kanan menuju arah Malang, lalu ketemu pertigaan Porong ambil kanan lagi ke arah Malang, papan penunjuk jalan cukup jelas. Wes ikuti saja ke arah Malang, nanti setelah sampai Pandaan, akan ketemu sepasang gading besar yang berada di kanan jalan, dari situlah pintu masuk Taman Safari Prigen.

gerbang taman safari prigen

gerbang taman safari prigen

Perjalanan saya tempuh 3 jam, cukup lama karena memang bawa si kecil jadi riding pelan-pelan saja, kecepatan maksimal dibatasi hanya 50 kpj. Apalagi sering berhenti juga, sudah tiga kali berhenti istirahat, sempat juga tanya orang di pinggir jalan karena tersesat di Perempatan besar kawasan Pandaan.

Petualangan dimulai

menurut odometer saya, 6 km

Sejak masuk gerbang yang ada sepasang Gading tadi, jalan sudah mulai menanjak, menurut petunjuk jalan, jarak menuju pintu tiket adalah 5 km, namun di odometer saya menunjukkan 6 km sejak dari bawah sampai pintu masuk tiket. Ditengah perjalanan menanjak ini, saya cukup yakin dengan kemampuan motor Supra125, karena 2 tahun lalu pernah menanjak di jalur Cemorosewu berboncengan dengan istri saat menuju Tawangmangu, tanjakan yang paling ekstrem yang pernah dilalui motor saya dan alhamdulillah nggak ada kendala, meskipun suara mesin meraung-raung.

jalan menanjak menuju taman safari prigen

jalan menanjak menuju taman safari prigen

sudah dekat pintu tiket masuk

sudah dekat pintu tiket masuk

Saya sempatkan mampir alf***rt untuk membeli camilan dan minuman ringan, karena disana pasti mahal harganya 😀 setelah sampai pintu tiket, saya pilih tiket rusa alias tiket reguler, bayar dulu per orang 85 ribu ditambah 5000 perak untuk motor. Oya anak saya umur 2 tahun tidak dihitung, padahal menurut papan tarif, untuk anak usia 1 tahun keatas dikenakan tarif, tapi kata mbak petugas yang jaga nggak usah bayar.

harga tiket masuk taman safari prigen

harga tiket masuk taman safari prigen

tiket taman safari prigen

tiket taman safari prigen

Setelah dapat tiket langsung menuju parkiran motor dan menuju terminal bus. Ya, Taman Safari memfasilitasi beberapa bus serta Elf untuk pengunjung yang tidak bawa mobil. Jadi bagi yang naik motor maupun kendaraan umum kesini, nggak usah bingung bakal naik apa.

terminal bus taman safari prigen

terminal bus taman safari prigen

Cukup lama saya menunggu, kebetulan di terminal kecil ini sepi hanya ada beberapa petugas saja dan calon penumpangnya cuma kami bertiga. Setelah mendatangi petugas sambil bawa tiket, katanya nanti akan dipanggil sebelum berangkat, ya uwes saya menunggu saja.

Sekitar 15 menit kemudian baru kami dipanggil untuk naik ke mobil Elf yang hanya diisi kami bertiga dan sopir, Kendaraan mulai berjalan pelan menuju Safari Adventure, hewan pertama yang kami temui adalah Llama, bison, Kalkun dst. Perjalanan kurang lebih 30 menit menikmati sensasi bersafari memasuki dunia satwa dari berbagai dunia. kami lalu keluar dari arena hewan lalu diturunkan di area rekreasi. Disini banyak sekali wahana yang ditawarkan, namun saya memutuskan untuk mencari masjid dulu untuk sholat dhuhur, baru kemudian melihat dan berkeliling ke area rekreasi ini.

Anak saya sangat antusias ketika diperlihatkan hewan-hewan disini, malah sempat nangis ketika keluar dari zona adventure karena sudah tidak ada hewan lagi, namun di tempat rekreasi ini ada beberapa hewan tertentu yang diperlihatkan bahkan kita bisa berfoto bersama mereka. Pokoknya tempat ini sangat recomended untuk mengisi liburan bersama keluarga, utamanya untuk anak-anak.

Halte bus taman safari

Halte bus taman safari

akhirnya yang ditunggu datang juga

akhirnya yang ditunggu datang juga

Sudah menunjukkan jam 3 lebih, saya bergegas menuju halte untuk menunggu bis yang akan membawa saya menuju parkiran motor. Kebetulan lokasi halte ini dekat bagian informasi, jadi kalau pengen dijemput oleh bus taman safari, bisa menghubungi tempat informasi yang berada tepat dibelakang halte. (ochim)  

jadwal show taman safari prigen:

Jadwal show taman safari prigen

Jadwal show taman safari prigen

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Berkunjung Ke Taman Safari Indonesia II Prigen – Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: