Garis Marka Jalan Sangat Membantu Ketika Riding Malam

supra x 125 pujon

Sebenarnya apa sih fungsi dari garis marka jalan? itu bukan buat hiasan saja lho ya, garis marka jalan adalah instrumen yang dianggap sangat penting untuk keselamatan para pengguna jalan, memberikan tuntutan kepada pengguna jalan agar tidak terjadi kecelakaan.

Nah tadi malam saya bener-bener merasakan manfaatnya, ketika melintas di jalur Batu – Ngantang – Kandangan,  ditengah hutan yang tidak ada lampu penerangan, jalan yang berkelok-kelok, apalagi kondisi aspal yang basah habis hujan. Pada situasi tersebut pandangan saya jadi sangat terbatas, antara aspal dan bahu jalan tidak terlihat. Belum lagi ketika berpapasan dengan motor/mobil dengan sorot lampu yang menyilaukan. Tahu sendiri kan motor/mobil keluaran sekarang itu mengaplikasikan lampu led yang sangat terang. Nah garis marka tersebut sangat membantu menuntun saya untuk tetap pada jalur yang semestinya.

Namun sayangnya tidak semua ruas jalan tersebut terdapat garis marka jalan yang komplit, baik garis tepi maupun tengah, hanya ada di beberapa wilayah saja. Ketika melewati jalan yang tidak ada markanya, kemudian jalannya berliku, ya saya bener-bener kerepotan, sampai harus berjalan sangat pelan, yang paling parah adalah ketika habis berpapasan dengan kendaraan dengan lampu yang menyilaukan, padangan depan seketika gelap, bahaya banget. (Ochim)

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

16 responses to “Garis Marka Jalan Sangat Membantu Ketika Riding Malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: