Belum Tenang Kalau Belum Disentuh Bengkel

Honda Maestro 1993Beberapa bulan yang lalu, mertua baru saja menebus mobil Honda Maestro warna marun. Mobil ini lansiran 1993 sudah injeksi, kondisi fisik relatif masih sangat bagus, namun untuk mesin saya belum tahu. Bapak juga belum pernah bawa ke bengkel sejak memboyong sedan tersebut ke rumah.

Nah beberapa hari yang lalu kebetulan saya ada perlu mau bawa si Maestro ke Mojokerto, jadi dari Mojokerto ke rumah mertua Magetan saya naik bis dulu pada pagi harinya kemudian sore langsung balik ke mojokerto bawa sedan tersebut.

karena nggak sempat dibawa ke bengkel, saya cuma ganti oli mesin dulu. Walau begitu, sebenarnya agak was-was juga khawatir terjadi apa-apa dijalan. Karena kebetulan masih buta dengan riwayat mobilnya, meskipun kata pemilik sebelumnya itu mobil masih fit, tapi saya nggak percaya begitu saja. Ndilalah pas saya coba buka tutup radiator, kok susah banget, nggak bergerak sama sekali meski sudah ngotot memutarnya, waduh… pertanda nggak pernah dibuka. Kata bapak sih biasanya ngisi air radiator melalui tanki cadangan di sebelah radiator, masa’ seperti itu ngisinya??

Setelah saya paksa buka dengan memukulnya ke arah kiri, akhirnya tutup radiator bergerak dan bisa dibuka, terlihat airnya tidak sampai penuh serta air berwarna agak coklat. Saya tambahi air sampai penuh lalu tutup kembali, mau di servis dulu tapi sudah nggak ada waktu, karena mau saya bawa ke mojokerto.

Ya uwes nekat berangkat, jadi kemarin itu nyetirnya sambil perasaan nggak tenang, takut terjadi apa-apa karena mobil belum pernah tersentuh bengkel. Setelah sampai mojokerto saya merencanakan untuk memeriksa kondisi mesin maupun kaki-kakinya, biar nyaman di pakai luar kota. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Belum Tenang Kalau Belum Disentuh Bengkel

Tinggalkan Balasan

