Honda Spacy PGM-FI Melibas Tanjakan

Honda SpacyKemarin habis jumatan saya berangkat ke Malang dengan mengendarai motor ibu, yaitu sebuah matic Honda Spacy PGM-FI. Kebetulan motor yang biasa saya pakai Supra 125 lampu depannya lagi eror, sering padam kemudian juga nyala sendiri, sedangkan nanti rencananya bakal pulang malem dari Malang.

Setelah isi bensin full di SPBU Jalan Malang, saya langsung ngegas di kecepatan sekitar 60-70 km/jam. Ketika mulai masuk jalan berliku dan sedikit menanjak, Spacy tidak begitu gesit ketika melibas tanjakan dan tikungan, apalagi ketika sambil menyalip kendaraan di depan, akselerasinya kurang. Hal ini berlangsung sampai di daerah Pandesari-Pujon, karena jalan sudah mulai menurun.

Honda SpacyKondisi motor masih standar tidak ada ubahan apapun, malah Spacy ini jarang banget keluar kota. Makanya angka odometer terbilang sedikit, padahal keluaran tahun 2012, artinya mesin masih sangat fit dan belum pernah dibongkar.

Karakter motor ini memang santai, alus, main gasnya harus diurut dan nggak bisa di pakai berakselerasi. Bukannya nggak kuat nanjak sih, hanya saja untuk main sruntulan sepertinya memang tidak bisa. Tapi kalau melihat matic lain macam Honda Beat atau Vario series, sepertinya eces banget melihat mereka melahap tanjakan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Honda Spacy PGM-FI Melibas Tanjakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: