Honda Maestro, Lincah Namun Merepotkan

honda maestroBeberapa hari ini saya sering mengendarai Honda Maestro punya mertua, Mobil sedan yang baru diboyong ini berwarna merah marun keluaran tahun 1993, sudah injeksi. Karena liburan saya lagi dirumah mertua, saya jadi sering pakai mobil ini untuk keluar mengantar keperluan mertua. Kebetulan yang bisa nyetir cuma saya, sedangkan adik ipar masih proses belajar serta bapak mertua juga belum begitu mahir.

Awal saya mengendarai, tentunya ada beberapa penyesuaian dulu, saya harus mengenali beberapa panel penunjang pengemudi. Kemudian saya yang biasanya pakai mobil jenis minibus, sekarang harus sedikit belajar untuk mengendarai mobil yang berbonet alias berhidung. Namun hanya beberapa kilometer saja saya sudah bisa memahami mobil sedan ini dan nggak kaku lagi nyetirnya.

honda maestro 3Si maestro ini ternyata sangat lincah dijalan, setirnya responsif banget, saya putar sedikit saja roda depan sudah bereaksi. Jadi enteng banget ketika melaju di jalan yang banyak kelokan, apalagi memang sedan ini sudah power steering.

Akselerasi sedan ini juga cepet banget, pokoknya enak buat selap-selip dijalan. Masalah kenyamanan, jangan ditanya, namanya juga sedan pasti nyaman banget, minim getaran dan kabin senyap, saya sampai nggak denger raungan mesinnya.

Namun di saat saya bener-bener terbuai dengan kelebihan mengendarai sedan ini, ada satu kekurangan yang menurut saya agak merepotkan, yaitu sudut putar kemudi yang agak pendek, jadi agak ribet saat mau parkir atau putar balik arah ketika dijalan.

Last…mobil sedan ini sangat recomended bagi pemakai yang mencari mobil bekas dan mengutamakan kenyamanan, apalagi untuk keluarga kecil, karena seperti yang kita tahu, sedan ini cuma muat mkasimal 5 orang doank. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

12 responses to “Honda Maestro, Lincah Namun Merepotkan

Tinggalkan Balasan

