Hp Samsung Galaxy Young S6310 Bermasalah

Samsung GT-S6310Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 18 November 2015 saya menebus sebuah smartphone merk Samsung Young Seri S6310, kebetulan hp ini saya beli untuk bapak. Setelah deal dengan harga 675 ribu, saya cek sana-sini seperti biasa, semua berfungsi normal nggak ada yang janggal.

Namun setelah pemakaian beberapa hari, muncul tanda-tanda aneh, hp kadang mati sendiri, kemudian pas kondisi nyala, baterai terasa anget, keanehan yang lain, pada kondisi nge-charge (hp dinyalakan), ada peringatan “Pengisian baterai dijeda. Suhu baterai terlalu tinggi”. Jadi baterai masih 20%, sudah nggak mau ngecharge lagi.

baterai panasSaya sempat menanyakan garansi di toko waktu saya beli hp tersebut, katanya tidak ada garansi toko, tapi doi menawarkan untuk dibawa kesana untuk di cek. Saya pikir, lha wong nggak ada garansinya ngapain mau di cek, jangan-jangan mau dibongkar. Lebih baik saya bawa ke Samsung Servis Center saja, yang sudah jelas menerima garansi.

samsung servis centerAkhirnya pada hari sabtu tanggal 5 Desember 2015, saya bawa HP beserta kardus dan kelengkapannya ke Samsung Servis Center Kota Kediri, lokasinya di sebelah barat RS. Baptis sekitar 100 meter. Setelah menunggu sesuai nomor antrian, saya dipanggil CS yang bernama mbak Ely dan menceritakan permasalahan HP Samsung saya. Kemudian mbak Ely bilang kemungkinan besar akan ada penggantian sparepartnya, sehingga HP akan menginap selama 3-4 hari, Ya uwes nggak masalah yang penting diperbaiki. Karena HP masih baru, Mbak Ely minta struk pembelian HP tersebut, sebagai syarat untuk berlakunya garansi, kemudian saya mengisi formulir data pribadi beserta meninggalkan nomor HP. (Ochim)

bersambung…

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Hp Samsung Galaxy Young S6310 Bermasalah

Tinggalkan Balasan

