Salut dengan Rombongan Thunder ini

Suzuki Thunder 250 ccBiasanya rombongan sebuah club motor atau komunitas, ketika riding dijalan itu mesti ngebut dan terkesan ugal-ugalan. Namun berbeda ketika saya menemui rombongan Motor Thunder ini, berjumlah 3 orang saja masing-masing mengendarai Thunder dengan tampilan trondol serta ridernya memakai perlengkapan safety riding. Mereka berjalan santai beriringan dengan kecepatan 60-70 kpj, kebetulan saya mengikuti mereka dari belakang.

Kalau melihat tampilan motornya yang gede, bisa dipastikan ini adalah Thunder 250 cc. Mungkin mereka habis ada pertemuan di sekitar kediri, karena sehari sebelumnya saya ketemu motor sejenis yang lagi brenti di SPBU Kwagean (Kepung-Kediri) berjumlah 2 motor.

Saya mengikuti mereka sekitar 5 km, cuma ingin memperhatikan tampilan Thunder tersebut yang menurut saya secara keseluruhan terlihat garang, apalagi memakai ban besar, jadi terkesan kekar, pokoke moge look-lah. Yang membuat saya salut adalah gaya berkendara mereka yang santai serta pembawaannya halus, bisa dilihat ketika akan menyalip kendaraan di depan, menyalip dengan penuh perhitungan serta nggak terburu-buru.

Kalau yang biasanya saya temui, rombongan club/komunitas motor biasanya riding dengan melakukan manuver yang berbahaya, melakukan hal-hal yang ceroboh seperti nekat menyalip meskipun dari arah depan banyak kendaraan melaju, tak jarang mereka juga kadang mengintimidasi pengendara lain. (Ochim)

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

11 responses to “Salut dengan Rombongan Thunder ini

Tinggalkan Balasan

