Pengemis Kekinian

pengemisInilah fenomena pengemis jaman sekarang, sudah dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan. Makanya kadang lihat mereka meminta-minta di lampu merah saya cuekin saja, malah sampai pernah disumpahin biar saya ketabrak bis karena nggak ngasih mereka duit.

Entah kenapa saya ngerasa nggak ikhlas harus mengeluarkan duit buat mereka, karena melihat dari segi fisik juga masih segar bugar, masih terlihat muda dan mampu untuk bekerja. Beda lagi untuk pengamen di dalam bis tertentu yang sifatnya memaksa, saya siapkan beberapa uang receh untuk mereka.

pengamen dalam bis.jpgSeperti dulu ketika saya langganan bis Puspa Indah jurusan Malang – Kediri/Jombang, dari arah Malang sampai Songgoriti, banyak pengamen yang naik turun bergantian menyanyi diatas bis, kemudian pada saat meminta duit, mereka memaksa penumpangnya yang nggak mau ngasih duit, daripada kenapa-kenapa, ya saya lebih baik keluarin duit receh untuk mereka, sekalian diniati sedekah, sedekah ketika dalam perjalanan kan dapat menolak bala atau musibah. (Ochim)

sumber: satuaspal.com

Iklan

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

10 responses to “Pengemis Kekinian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: