Test Drive New Jupiter Z

new jupiter zKebetulan beberapa hari ini ada yang nawarin motor keluaran Yamaha tersebut, tapi karena memang nggak ada rencana ganti motor, ya nggak saya tanggepi. Ndilalah pas lagi jalan di parkiran sekolah, ada motor jupiter Z punya temen yang kuncinya tertinggal di motor, masih nancep pada tempatnya. Ya uwes saya keluarin saja untuk test drive di jalan. Ada beberapa poin yang ingin saya gali dari motor ini, yaitu ergonomi, suspensi, akselerasi serta kualitas bodi.

Untuk ergonomi memang sedikit berbeda dengan motor harian saya (Supra125), yang paling terasa adalah posisi foofstep dengan seat lebih dekat, menurut saya masih cukup nyaman. Kemudian untuk mengetahui tingkat keempukan suspensinya, saya sengaja ambil jalan makadam yang berada di sekitar sekolahan, lumayan empuk, jika dibandingkan dengan Supra 125 masih nyaman Jupiter ini, namun lebih empuk Yamaha Vega ZR yang beberapa saat lalu pernah saya coba.

new jupiter zAkselerasi motor Yamaha Jupiter Z ini cukup cepat, respon tenaganya cepat bertambah. Saya coba mulai gigi 1-2-3-4 masih bagus akselerasinya, tapi cuma sampai di kecepatan 60 kpj saja, nggak tau kalau pas sampai top speed apakah masih ngisi terus tenaganya.

Nah untuk kualitas bodi ini, ketika saya pakai di jalan makadam, ada suara getaran di bodi bagian belakang, saya curiga di bagian lampu belakang, biasanya motor new Jupiter Z ini bergetar pada bagian tersebut, namun ketika saya pegang pada bodi bagian tersebut masih rapat, nggak ada kelonggaran yang biasanya menimbukan bunyi getaran. Untuk bodi depan pada headlamp masih anteng nggak ada suara getaran, pada bodi tengah juga terasa sunyi.

Sepintas motor ini sesuai dengan kebutuhan saya, namun belum saya ketahui untuk konsumsi BBM-nya, kira-kira bisa sampai jalan berapa kilometer tiap liternya. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

9 responses to “Test Drive New Jupiter Z

Tinggalkan Balasan

