Bakso Malang Pinggir Jalan itu Sudah Sangat Memuaskan

baksoJika saya kebetulan ada keperluan ke Malang, selalu menyempatkan untuk menikmati bakso khas Malang. Ya seperti yang dulu pernah saya ungkapkan disini, rasanya itu seperti belum ke Malang kalau belum makan Baksonya.

Lalu bakso mana sih yang jadi favorit saya? banyak warung bakso yang cukup terkenal di Kota Malang, namun bukan bakso kelas kedai atau restoran populer yang jadi favorit saya, melainkan bakso rombong keliling yang banyak dijumpai di pinggir jalan. Menurut saya, bakso rombong tersebut rasanya sudah cukup nikmat dan cocok di lidah saya, harganya juga murah, sangat bersahabat dengan kantong saya😀 kemudian bakso rombong ini cukup mudah ditemui karena tersebar hampir di beberapa sudut jalan.

bakso2Dibanding dengan bakso kelas resto, menurut saya sama enaknya kok, hanya saja bakso yang di resto itu kelebihannya menyediakan bermacam-macam isi, seperti goreng udang, goreng panjang, siomay, bakso besar/kecil, bakso tulang muda, macam-macam jeroan, dll. Kalau bakso rombong itu paling isinya tahu goreng, tahu rebus, goreng panjang dan tentunya bakso ukuran sedang.

Asiknya makan bakso rombong ini ya makannya cukup di pingir jalan, duduknya dimana saja misalnya di trotoar atau diatas jok motor sambil liatin kendaraan yang lewat. Tapi yang harus jadi catatan, jika mampir beli bakso rombong keliling ini harus menanyakan harga terlebih dulu atau kita langsung minta harga yang kita mau di awal pemesanan. Ini untuk menghindari penjual nakal yang mematok harga mahal ketika kita mau bayar setelah makan bakso. Soale saya dulu punya pengalaman pernah kena harga mahal ketika mampir beli bakso rombong.

Walau bakso rombong menjadi favorit saya, sesekali juga saya pernah mampir di Bakso kedai seperti Bakso Damas yang berada di jalan Soekarno-Hatta. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

18 responses to “Bakso Malang Pinggir Jalan itu Sudah Sangat Memuaskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: