Supra X 125 Nyobain Pertalite

Hari selasa lalu saya baru mengetahui kalau di SPBU deket rumah Kandangan ada Pertalite, tepatnya di SPBU jalan Jombang. Terlintas pengen nyobain kayak apa sih impresinya jika motor saya nenggak BBM jenis baru tersebut, tapi karena dalam tanki motor saya masih ada premium, saya pakai dulu saja sampai habis kira-kira saat indikator BBM mulai berkedip.

Telaga saranganBesoknya pas hari rabu malam saya baru bisa nyobain pertalite ini, kebetulan harganya turun dari semula 8400 menjadi 8300 per 1 September 2015, saya beli 20 ribu dapetnya 2,40 liter. Besok baru bisa saya pakai riding agak jauh ke mojokerto PP. dengan jarak 94 km.

pertaliteNah selama pakai pertalite ini ternyata nggak ada perbedaan apapun dibanding ketika saya pakai premium, kemudian untuk konsumsi BBM juga nggak begitu ngaruh, katanya sih bisa bikin irit tapi menurut saya kok biasa saja, masih sama kayak BBM jenis premium.

Kesimpulan saya yang awam masalah motor, mungkin karakter motor Supra X 125 nggak begitu berpengaruh ketika mengkonsumsi BBM jenis pertalite. Hanya kelebihannya pertalite ini adalah kandungannya lebih bersih dibanding premium sehingga tidak membuat mesin cepat rusak. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

14 responses to “Supra X 125 Nyobain Pertalite

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: