Jangan Pakai Kunci Rahasia pada HP Anda

Barusan kecelakaan pujon Dapet info dari seorang temen (ternyata info ini menyebar ke berbagai kalangan) bahwa telah terjadi kecelakaan antara motor Honda Vario S 2689 ZV dengan bis Puspa Indah N 7221 UA, lokasi kejadian di tikungan sebelum Dewi Sri dari arah barat, tepatnya di kawasan Kedungrejo, Pujon.

Kondisi pengendara Vario yang berboncengan tersebut meninggal dunia kemudian teman satunya kritis. Nah yang sangat disayangkan adalah HP korban dalam keadaan terkunci namun nggak ada yang bisa buka, jadi nggak bisa menghubungi keluarga mereka. Terkunci disini saya asumsikan mungkin pakai kode rahasia sehingga hanya pemiliknya saja yang bisa membuka hp.

Ternyata fitur kunci rahasia tersebut sangat merugikan ketika seseorang dihadapkan pada situasi yang darurat, misalnya saja saat seseorang terlibat kecelakaan, kemudian korban tidak sadarkan diri/meninggal, seorang warga yang menolong tidak bisa melacak atau menghubungi keluarganya karena hp korban memakai fitur kunci rahasia. Tidak hanya pada kasus kecelakaan tersebut, mungkin pada situasi darurat apapun fitur tersebut bisa saja merugikan penggunanya.

Oleh karena itu jika memang tidak ada data-data penting, lebih baik kita tidak memakai fitur tersebut dalam hp kita dan memakai fitur kunci standar yang umumnya diketahui orang lain, misalnya saja pada hp saya yang hanya dengan menggeser layar saja, hp saya sudah kebuka. (Ochim)

Update pada pukul 18.50, keluarga kedua korban sudah berada di rumah sakit Bhayangkara Hasta Brata Batu dan RS. Paru Baru, tempat kedua korban dirawat.

Iklan

About ochimkediri

semoga Allah SWT selalu melindungi setiap perjalananku... Lihat semua pos milik ochimkediri

8 responses to “Jangan Pakai Kunci Rahasia pada HP Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: