Karena Lampu Depan Supra Helm In Sering Mati

Supra X Helm in Depan Kebun BinatangBelum ada 1 tahun memiliki Honda Supra X 125 Helm In, tapi sudah dua kali ganti bohlam lampu depan. Padahal motor ini termasuk jarang di pakai jarak jauh, kok nampaknya nggak awet, sering mati sebelah. Saya pikir apa mungkin karena adanya fitur AHO (Automatic Headlight On) ini, jadi usia pakai lampunya lebih pendek.

pasang saklar supra helm inKemudian saya berpikir untuk membuatkan saklar saja untuk lampu depan, biar nanti bisa di-on/off-kan sesuai kebutuhan saja, sehingga bohlam lebih awet. Nah karena saya nggak bisa membuatkan saklar sendiri, saya bawa saja ke bengkel ahass deket rumah.

Mas mekaniknya menawarkan saklar dari Vario Idling Stop System dengan harga 40 ribu (mahal bener), ya uwes saya sanggupi saja, pengerjaannya kurang lebih setengah jam. Kebetulan bengkel ahass lagi sepi jadi cepet kelar. Kalau sudah terpasang saklar gini, mudah-mudahan nggak gampang mati lagi lampunya. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

26 responses to “Karena Lampu Depan Supra Helm In Sering Mati

Tinggalkan Balasan

