Jika Honda Spacy Mengalami Facelift, Inilah yang Harus direvisi

Honda Spacy PGM-FIMembaca artikel dari TMCBlog, saya jadi ikut penasaran apakah AHM tetap meneruskan Honda Spacy dengan desain dan fitur yang tetap alias nggak ada perubahan? Padahal menurut saya Honda Spacy yang sekarang ini terdapat beberapa kelemahan yang menurut saya harus segera direvisi, selain itu juga harus mengalami update dari segi teknologi, yaitu mesin ber-eSP, sebuah mesin dengan teknologi terbaru untuk matic Honda.

Kemudian terdapat beberapa kelemahan pada Honda Spacy yang menurut saya mengurangi kenyamanan saat berkendara. Pertama yaitu joknya harus dibuat lebih nyaman. Spacy yang sekarang ini menurut saya masih terlalu keras, ketika melibas di jalan yang berlubang dan bergelombang, si pengendara ikut terpental pantatnya, beda dengan matic Yamaha Mio yang cukup anteng ketika melibas jalan keriting, kebetulan dirumah punya Honda Spacy FI dan Yamaha Mio Sporty, jadi saya bandingkan keduanya.

Honda Spacy 2012Kelemahan selanjutnya adalah posisi ground clearence yang terlalu ceper, jika melewati polisi tidur rawan mentok atau bersinggungan, padahal Saya mengendarai santai nggak terlalu kenceng. Nah hal ini bakal sering terjadi ketika kondisi berboncengan.

Kelemahan yang terakhir menurut saya adalah ketika buat boncengan, skok belakang sering mentok, ini terjadi saat saya pakai ke Malang, sepanjang jalan dari Kasembon sampai Kota Batu sering bunyi jedok-jedok. Memang yang saya bonceng posturnya gede, sama kayak saya, tapi berbeda ketika saya boncengan ke Malang pakai Mio sporty, masih aman-aman saja nggak sampai mentok, padahal tahu sendiri kan mio sporty desainnya mungil begitu.

Menurut saya itulah beberapa kelemahan yang selama ini saya rasakan ketika mengendarai Honda Spacy FI punya ibu saya, selebihnya matic ini cukup memuaskan, BBM sangat irit, kapasitas tanki besar, matic yang ekslusif (karena nggak banyak yang punya), bagasi yang luas serta lampu depan yang sangat terang, sangat nyaman untuk berkendara di malam hari. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

2 responses to “Jika Honda Spacy Mengalami Facelift, Inilah yang Harus direvisi

Tinggalkan Balasan

