Mudik Tahun ini Lewat Jalur Selatan

rest area saradan, setahun yang lalu.

rest area saradan, setahun yang lalu.

Seperti yang sudah saya rencanakan jauh hari, lebaran tahun ini saya mudik lewat jalur selatan saja. Karena pengalaman tahun lalu ketika saya berangkat dari rumah istri di Magetan menuju Kandangan via Nganjuk, saya kena macet luar biasa disana, nggak bisa jalan sampai 3 jam. Hingga waktu tempuh jadi lebih lama, berangkat dari Magetan sekitar jam 12 siang dan sampai di Kandangan jam 20.30.

rute jalur selatan

Jalur trenggalek-magetan yang belum pernah saya lewati

Sejak saat itu saya mulai mempertimbangkan lewat jalur selatan yaitu melewati Tulungagung-Trengalek-Ponorogo-Magetan. Kebetulan jalur tersebut relatif lancar ketika musim lebaran. Nah karena saya nggak tahu jalur dari Trenggalek ke Magetan, saya sering cari info jalur tersebut ke temen atau saudara yang kebetulan pernah melintas disana. Apalagi mendekati lebaran ini, kurang semingguan, makin gencar saya mencari info jalur tersebut. Alhamdulillah respon positif saya dapat dari para informan tersebut. Katanya jalannya relatif mulus, meskipun ada kelokan di beberapa titik.

Semoga perjalanan nanti lancar serta nggak menemui kemacetan, dan yang paling penting nggak tersesat. Kebetulan istri sudah saya boyong duluan ke Magetan sedangkan saya masih ada urusan kerja di Kediri, jadi masih harus balik lagi ke Kediri. Dan rencana mendekati lebaran saya berangkat lagi ke Magetan untuk merayakan lebaran dulu disana, baru beberapa hari kemudian gantian mudik ke Kandangan. (Ochim)

About ochimkediri

Seorang Adam yang lahir di Malang dan tinggal di Kediri Lihat semua pos milik ochimkediri

16 responses to “Mudik Tahun ini Lewat Jalur Selatan

Tinggalkan Balasan

